Pawai Takbir Kota Batam akan Dimulai dari Depan Dataran Madani

Pawai takbir di jalanan Kota Batam beberapa waktu lalu. (F:net)

BATAM (marwahkepri.com) – Pawai takbir malam Idul Adha 1439 H yang digelar oleh Pemerintah Kota Batam akan dimulai dari depan Dataran Madani Batam Centre, Selasa (21/8/2018) pada pukul 19.30 WIB.

“Peserta pawai takbir akan dilepas oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dan akan dihadiri anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam,” jelas Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri, Senin (20/8/2018).

Yusfa mengatakan pawai takbir tersebut akan diikuti oleh OPD, pihak kecamatan, kelurahan, masjid, Ormas Islam dan partisipan lainnya. Adapun pawai takbir tersebut berhadiah sebesar Rp 45 juta yang akan diperebutkan oleh juara 1-4.

Sementara untuk rute yang akan dilewati oleh peserta pawai takbir ialah start dari jalan depan Edukits Batamcentre, melewati fly over Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, depan Polsek Lubuk Baja belok kanan menuju jalan twenty one menuju simpang Apartemen Harmoni, melintas di jalan Duyung, depan Polsek Batuampar, belok kiri Sei Panas, belok kiri Bundaran Madani dan finish di Masjid Agung.

“Dari Masjid Agung diharapkan peserta pawai takbir dapat kembali ke daerah masing-masing untuk menghindari penumpukan yang dapat menyebabkan kemacetan,” paparnya.

Adapun beberapa poin yang akan menjadi penilaian oleh juri ialah tinggi kendaraan pawai 4 meter dari permukaan dengan lebar 1,8 meter. Kendaraan dihias sesuai dengan tema yakni Idul Adha dan lafas takbir dikumandangkan secara live, tidak rekaman.

“Itu diantaranya beberapa poin yang menjadi penilaian oleh juri pada lomba takbir,” pungkasnya. (mc)