Gema Tabagsel Rayakan HUT RI dengan Berbagai Perlombaan di Pantai Kalat

Berfoto bersama. (F:mun)

BATAM (marwahkepri.com) – Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73, Organisasi Generasi Muda Tapanuli Bagian Selatan (Gema Tabagsel) Kota Batam mengadakan berbagai kegiatan perlombaan di Pantai Kalat, Minggu (19/8/2018).

Perlombaan itu dikatakan Ketua Umum Gema Tabagsel, Tongku Apriel Hasibuan sebagai ajang silaturrahmi sekaligus untuk ikut memeriahkan HUT RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus lalu.

“Acara ini kita lakukan agar kekompakan kita tetap terjaga, silaturrahmi kita makin erat dan tentunya acara ini juga kita adakan untuk memeriahkan hari kemerdekaan negara tercinta ini,”kata Tongku.

Lomba membawa kelereng dengan menjaga keseimbangan agar kelereng tidak terjatuh

Sebelum mengadakan berbagai perlombaan, mereka terlebih dahulu menyanyikan lagu kebangsaan negara Indonesia ciptaan WR.Soepratman “Indonesia Raya” dengan semangat, setelah itu acara dilanjutkan dengan pembacaan doa agar kegiatan berjalan sesuai yang direncanakan.

“Ada beberapa perlombaan yang kita adakan, diantaranya tarik tambang, lomba mengisi air dalam cangkir berisi bola pimpong, lomba bawa kelereng dalam sendok, lompat karung, goyang balon dan makan kerupuk,” ungkap Sorimuda Sagala selaku ketua panitia acara Gema Tabagsel.

Para Tim menarik tambang sekuat tenaga agar bisa menang

Perlombaan yang berlangsung tampak meriah dengan masing-masing grub yang saling mendukung kelompoknya. Berbagai perlombaan akhirnya selesai dilaksanakan dengan baik. Masing-masing kelompok yang bermain juga berhasil membawa pulang berbagai hadiah yang menarik.

“Terimakasih untuk semua panitia dan anggota yang telah membantu acara ini sehingga berjalan dengan baik, untuk yang belum dapat hadiah mulai sekarang berlatihlah lari dalam karung, atau makan kerupuk, biar tahun depan bisa menang,”kata Sorimuda dengan candaan.(mun)