Permainan Rakyat HUT RI 73, Jalin Silaturahmi Antar Desa di Kecamatan Lingga

Permainan panjat pinang perayaan HUT RI ke 73, di Kecamatan Lingga (arp)

Lingga (marwahkepri.com) – Memeriahkan HUT RI Ke-73, Kecamatan Lingga ini, mengelar beragam permainan rakyat dihalaman kantor camat, Sabtu (18/08/2018). Perlombaan tradisional ini, melibatkan banyak banyak kalangan, mulai dari pelajar, sampai kelurahan dan desa se-Kecamatan Lingga.

Camat Lingga Yulius mengatakan, memeriahkan HUT RI telah dilakukan pihak kecamatan sejak dulu. Hanya saja lokasi permainan yang selalu berpindah. Kadang lokasi ditempat dilapangan Hang Tuah, Daik.

Tahun ini, pihaknya memfokuskan halaman kantor yang bertempat dijalan lereng Bukit Kuali Kampung Cening, Kelurahan Daik.

“Selain memeriahkan kemerdekaan, kita juga ini silaturahmi dari desa dan kecamatan berjalan baik,” ucap Yulius, saat dijumpai.

Kegiatan ini juga ajang menjalin silaturahmi antar kelurahan /desa. Salah satunya, lomba cipta menu yang diperagakan oleh ibu-ibu dari kelurahan dan desa di Kecamatan Lingga.

“Kreasi cipta menu, kita lomba dari bahan dasar lokal, seperti sagu, ubi, dan lain-lain,” ucap dia.

Pantau lapangan, semangat antusias masyarakat yang datang mengambarkan kegembiraan menyambut hari kemedekaan ini. Puluhan pelajar bersorak ria mengikuti sejumlah game tradisional ini seperti lomba panjat pinang, lomba lari karung, lomba tarik tali, lomba makan kerupuk, dan lomba baris berbaris dari perwakilan sekolah di Kecamatan Lingga.

Sedangkan untuk ibu-ibu PKK desa mengikuti lomba senam dan lomba cipta menu.

“Kita ada beberapa hari, keseluruhan 4 hari. Tapi nanti tangga 25 penutupan ada acara malam pembagian hadiah,” lanjut dia. (MK/arp)