Meriah ! Peringatan HUT RI 73 di Lingga Timur

Peserta gerak jalan HUT RI Ke-73 di Lingga Timur (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Pemerintah Kecamatan Lingga Timur menggelar gerak jalan berbusana kreatif.  Kegiatan ini sangat meriah, menghadirkan tawa dan antusiasme dari ratusan pasang mata warga yang melihat, Sabtu (18/08/2018).

Camat Lingga Timur, Muhammad Arief saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian perayaan kemerdekaan. Kegiatan kecil ini sengaja dibuat pihak Kecamatan karena ingin nasionalisme masyarakat desa berkobar setelah sebelumnya memperingatkan upacara detik proklamasi tingkat Kecamatan Lingga timur di lapangan Sayed Abdul Jalil, Desa Sungai Pinang.

“Ya untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, biar semarak,” papar dia.

Adapun gerak jalan juga digelar digelar di Desa Sungai Pinang yang merupakan pusat pemerintahan Kecamatan Lingga Timur. Para ibu-ibu dan bapak-bapak berpartisipasi dengan berpakaian ala kadar dalam satu kompi barisan. Kesan fashion tahun 60-an sangat melekat sepanjang rute.

Tidak hanya itu, bapak-bapak yang ikut berpartisipasi berpakaian perempuan lebih menarik lelucon. Kemenangan bahkan kebebasan tampak mengalir pada gerak jalan ini. Pihak panitia juga memberikan apresiasi, dengan memilih juara dab menyediakan doorprize serta panggung hiburan organ tunggal.

“Selamat kepada yang juara, semoga tahun depan lebih lagi daripada ini,” papar dia. (MK/arp)