Pemkab Lingga, Peringati Detik-detik Proklamasi

Foto bersama usai upacara detik-detik proklamasi ke 73 (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten Lingga, memperingati upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang berlangsung dihalaman Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga. Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Lingga, H Alias Wello, Jum’at (17/08/2018).

Kegiatan yang berlangsung sekitar pukul 9.30 WIB, berlangsung cukup khidmat. Untuk kali tema yang diangkat yakni “Kerja Kita, Presentasi Bangsa”.

“Ini luar biasa, pelaksanaan berjalan baik. Dengan ada teater tadi meningkatkan kita bagaimana awal memperebutkan kemerdekaan itu,” ucap Alias Wello.

Terkait tema besar peringatan HUT kali ini, Alias Wello ingin kinerja kepemerintahan meningkatkan. Khususnya OPD-OPD dapat lebih optimal meningkatkan mutu untuk mewujudkan prestasi-prestasi berskala nasional.

“Kita senantiasa terus meningkat prestasi kenirja yang baik,” kata dia.

Pantauan lapangan, pembacaan teks proklamasi dibacakan langsung oleh Ketua DPRD Lingga. Dilanjutkan dengan pengibaran sang saka merah putih oleh 32 anggota Paskibraka Lingga thaun 2017.

Usai upacara, penampilan drama kolosal menceritakan perjuangan kemerdekaan RI yang diproduksi oleh SMKN 2 Lingga cukup menarik perhatian peserta upacara.

Hadir dalam upacara, Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga, Ketua DPRD dan anggota, Polres Lingga, Lanal Dabosingkep, Kejari Lingga, Koramil 05 Daik, barisan OPD, PKK, Kepala Desa Kecamatan Lingga, Camat, KNPI serta ratusan peserta upacara mulia dari tingkat pelajar, pemuda dan pegawai. (MK/arp)