HUT RI Ke 73, Riono : Masing-masing OPD Harus Meningkatkan Kinerjanya

Ketua DPRD Lingga, Riono (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Masing-masing OPD harus mampu meningkatkan kenirja yang menghasilkan prestasi-prestasi baik untuk Kabupaten Lingga. Hal tersebut dipertegaskan Ketua DPRD Lingga, menanggapi makna dari tema negara yang disampaikan pada peringatan HUT RI ke 73, Jum’at (17/08/2018).

“Saya pikir setiap OPD harus mampu meningkatkan kinerjanya. Kita harus bagikan, untuk legislatif dibidangnya. Untuk eksekutif juga begitu,” ucap dia saat dijumpai usai upacara peringatan detik-detik Proklamasi HUT RI ke 73 tingkat Kabupaten Lingga tahun 2018 yang berlangsung di lapangan Sultan Mahmud Riayat Syah III, Daik Lingga.

Dia yang bertugas membacakan teks proklamasi pada pelaksanaan upacara, mengantakan tema besar yang diangkat harus mampu diimplementasikan baik di pemerintahan Kabupaten Lingga.

“Eksekutif barangkali harus meningkatkan kinerja, integritas agar proses pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,” jelas dia.

Legislatif, harus juga berkerja secara profesional seusai tupoksi yang berlaku. Kesemuanya harus mampu meningkatkan kerja untuk prestasi-prestasi gemilang.

“Kerja, kerja, kerja. Jadi itu untuk prestasi kita,” lanjut dia.

Menurutnya dengan segala dinamika dalam segala aspek, Kabupaten Lingga berusaha maksimal. Salah satunya pada APBD-P untuk wilayah Provinsi Kepri, Kabupaten Lingga yang terdepan.

“Untuk tahun 2017 lalu, BPK menilai kita Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) itu prestasi kita. Dan beberapa prestasi lain yang patut dibanggakan dan harus kite pertahan serta kita tingkatkan,” terang dia. (MK/arp)