Gang Nila Pangkalan Kerinci Meriahkan HUT RI Ke-73

Warga Gg.Nila, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau memeriahkan HUT RI ke-73, Jumat (17/8/2018)

Pelalawan (marwahkepri.com) – Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-73 Jumat (17/8/2018), warga RT 8, RW 5, Jl. Jambu, Gg. Nila, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, turut memeriahkan dengan berbagai perlombaan.

Perlombaan yang dilakukan warga Gg Nila ini ialah tarik tambang, lari goni, lomba makan kerupuk yang digantung bagi anak-anak. Selain perlombaan tersebut, juga telah disediakan perlombaan panjat pinang. Dan yang tidak kalah serunya lagi, perlombaan tarik tambang itu, turut diikuti oleh para Bapak-bapak dan Ibu-ibu setempat.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam memeriahkan HUT kemerdekaan RI yang jatuh pada tgl 17 Agustus 1945. Maka pada hari ini 17 Agustus 2018, kita laksanakan berbagai kegiatan perlombaan kepada anak-anak kita sebagai generasi bangsa, juga kepada warga. Tujuan untuk memperkenalkan seberapa pentingnya hari ulang tahun kemerdekaan negara kita Republik Indonesia kala itu dari penjajahan. Karena untuk meraih kemerdekaan ini, para pendahulu kita telah berjuang dengan segala pengorbanan.

Para pahlawan Bangsa ini telah rela bertumpah darah, hingga mempertaruhkan nyawa demi mencapai kemerdekaan Indonesia kala itu. Para pejuang bangsa ini begitu banyak yang gugur demi mencapai kemerdekaan yang kita rayakan hari ini, ucap Zakir ketua panitia penyelenggara kegiatan perlombaan dalam kesempatan itu, yang juga sebagai ketua RT. (Sona)