Kloter Terakhir Embarkasi Batam Sudah Berangkat

Walikota Batam Muhammad Rudi melepas

Walikota Batam Muhammad Rudi melepas Jemaah Calon Haji kloter terakhir embarkasi Hang Nadim Batam di Asrama Haji Batam, Batam Centre, Rabu (15/8/2018).

BATAM (marwahkepri.com) Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun, Walikota Batam Muhammad Rudi dan Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad melepas Jemaah Calon Haji (JCH) kelompok terbang (kloter) terakhir embarkasi Hang Nadim Batam di Asrama Haji Batam, Batam Centre, Rabu (15/8/2018).

“Walikota, Wakil Walikota Batam hadir. Artinya ada Bapak Ibu di hati beliau. Kami harap di hati bapak ibu ada beliau-beliau ini. Tiada lain yang kami minta pada jemaah. Doakan Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau di tempat-tempat yang mustajab. Walaupun di sini juga mustajab, asal ikhlas,” ucap Gubernur.

Ia mengatakan pemerintah daerah sudah memberikan banyak layanan kepada jemaah. Mulai dari transportasi lokal, souvenir, hingga bekal makanan khas daerah seperti kentang dan bilis sambal.

Pada jemaah, Nurdin mengingatkan agar menjaga kesehatan. Kemudian banyak sempatkan waktu untuk melaksanakan ibadah. Karena banyak saudara muslim yang ingin naik haji namun belum mendapat kesempatan.

“Semoga dapat kemudahan dalam melaksanakan ibadah. Sehingga pulang dengan haji yang mabrur,” sebutnya.

Nurdin juga menitipkan jemaah haji asal Kepri kepada petugas yang berangkat ke tanah suci. Petugas kesehatan diminta bersiap-siap dengan antrean jemaah yang ingin memeriksa kesehatan. Kemudian ketua kloter bersiap untuk banyak ditanya-tanya oleh jemaah.

“Dan pembimbing, bimbinglah jemaah untuk beribadah,” sebutnya.

Kepala Kantor Kemenag Kepri, Mukhlisuddin mendoakan agar jemaah Kepri yang berangkat menjadi haji mabrur seluruhnya. Dan kepada jemaah, ia meminta agar mendoakan Kepri.

“Doakan nanti di Multazam, hijir ismail, raudhah, jadikan Kepri jadi provinsi religi. Masyarakat taat ibadah, cinta masjid,” tuturnya.

Kloter 27 Embarkasi Hang Nadim Batam memberangkatkan 381 orang yang terdiri dari 373 jemaah Kota Batam, tiga jemaah Tanjungpinang, dan lima petugas kloter.

JCH kloter 27 take off dari Bandara Hang Nadim Batam pada 15 Agustus pukul 12.00 WIB. Dan insya Allah akan tiba di bandara King Abdul Azis Jeddah sekitar pukul 16.45 waktu setempat. Menurut jadwal, jemaah haji kloter 27 akan tiba kembali di tanah air pada 25 September pukul 18.00 WIB. (mc)