Sekda: Kita Percepat Pembahasan APBD-P 2018

Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadhillah

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, TS Arif Fadhillah mengungkapkan, saat ini Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tengah menggesa percepatan pembahasan APBD-P 2018.

Menurutnya, pembahasan tersebut bahkan sudah menemui kesepakatan bersama Badan Angagran (Banggar) DPRD Provinsi Kepri.

Rencananya MoU Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Perubahan akan dilaksanakan pada 15 Agustus 2018 mendatang.

“Namun, masih ada sedikit penyesuaian dengan adanya defisit yang saat ini terjadi,” katanya di Dompak, Tanjungpinang, Senin (12/8/2018).

Ia mengatakan, akibat adanya defisit mencapai Rp350 miliar pada tahun ini, maka pada APBD-P akan ada penyesuaian terhadap sejumlah kegiatan yang harus ditunda terlebih dahulu. Penundaan tersebut dilakukan untuk menyiasati alokasi yang ada, sehingga kegiatan yang ditunda tersebut dialihkan ke tahun berikutnya.

“Kegiatan yang di hold atau dialihkan dari tahun 2018 ke 2019 bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga tidak ada program yang tertunda,” ungkapnya.

Sekda juga menambahkan, apabila pembahasan APBD P 2018 ini sudah selesai, maka Tim TAPD dan Banggar DPRD Kepri akan melanjutkan dengan memulai pembahasan APBD murni 2019.

“Kita maunya lebih cepat agar bisa dilanjutkan untuk pembahasan APBD murni 2019,” tutupnya. (mc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.