Kadispapora: Membangun Pariwisata Butuh Kerjakeras dan Sinergitas

Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrozi saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (10/08/2018). (F:Arpa)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pembangunan bidang pariwisata di Kabupaten Lingga tidak cukup hanya dilakukan oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Lingga, namun perlu ada kerjasama yang sinergis semua lapisan. Hal tersebut disampaikan langsung Kepala Disparpora Lingga, Raja Fahrurrozi mengingat rencana besar pihaknya dalam menggali potensi wisata di Lingga.

“Membangun pariwisata ini kerja keras. Butuh waktu. Ini kerja bersama semua elemen yang terlibat bagaimana bisa satu suara,” papar dia, saat ditemui diruang kerjanya, Jum’at (10/08/2018).

Dikatakan Fahrurrozi, rencana meningkatkan perekonomian dibidang ini sudah menjadi harapannya, selama dia dipercayakan menjabat kepala dinas. Bidang pariwisata merupakan ‘tempat’ bertemunya berbagai jenis usaha, mulai dari usaha kuliner, produk kerajinan, jasa transportasi, jasa penginapan dan sebagainya. Maka dari itu perlu kerjasama yang sangat luar biasa untuk bisa menarik wisatawan.

Menurutnya, beberapa agenda telah disusun agar pariwisata di Lingga bisa berbenah, mulai dari dalam penanaman sikap sadar wisata kepada pihak-pihak terkait di Kabupaten, hingga proses promosi wisata sebagai upaya menjual potensi daerah.

“Inilah kesempatan saya. Ini niat saya diberikan kesempatan bagaimana bisa saya mendatangkan orang kesini. Dan hasilnya bisa dinikmati masyarakat,” kata dia.

Salah satu tujuan dan menjadi PR besar, adalah bagaimana terus menjual pariwisata, baik melalui road show, publikasi media massa, video, maupun tayangan langsung yang bisa memikat wisatawan datang. Konsep ini akan terus diupayakan, agar nanti tidak sedikit wisatawan kenal dengan wisata Kabupaten Lingga.

Dari dalam juga telah dikemas sebaik-baiknya, jasa travel mulai gaet, hotel, kuliner, bahkan kearifan lokal masyarakat untuk bisa berkecimpung.

“Itu semua harus satu visi. Kalau wisatawan datang banyak. Pastinya semua akan hidup,” lanjut dia.  (MK/arp)

 

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.