BKPP Hanya Pendamping, Calon THL Diluluskan OPD yang Bersangkutan

Penerimaan Berkas tes tertulis THL di Balai Rung Sri Istana Damnah. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Lingga, Muhammad All Imran, didampingi Kepala Bidang (Kabid) Mutasi dan Informasi Kepegawaian, Bahtiar mengatakan dalam penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL) yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lingga, pihaknya hanya sebagai pelaksanaan dan pendampingan.

“Kalau untuk menyatakan lulus atau tidak itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. Tapi rekap nilai itu nantinya kami juga dapat,” papar dia melalui Kabidnya, Jum’at (10/08/2018).

Menurutnya, OPD yang bersangkutan punya wewenang penuh menerima calon THL yang mendaftar sesuai kebutuhan.

Disinggung soal adanya indikasi kecurangan dalam hal ini, Bahtiar menjawab pihaknya tidak bisa memastikan. Namun jika hasil penerimaan memberatkan pada THL yang lama, hal tersebut patut dicurigai.

Tetapi tegasnya lagi, hal tersebut masih bergantung pada kebutuhan OPD.

“Kalau indikasi kecurangan, kami tidak bisa memastikan. Tergantung OPDnya lah, mudah-mudahan fair,” ujarnya.

Jika hasilnya masih dikatakan normal. Misal fifty-fifty, kemungkinan bisa saja karena OPD masih memandang yang lama punya kompetensi sesuai pendidikan.

“Tapi kalau 50 banding 50 bisa saja terjadi,” katanya.

Sementara untuk proses pelayanan yang dilakukan, BKPP belum menemui kendala.

Sebelumnya informasi yang dihimpun, beberapa calon THL yang mengikuti tes wawancara sedikit mengeluh, karena pertanyaan yang diajukan penguji OPD justru dinilai keluar dari jalur yang diinginkan. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.