Peringati HUT RI, bright Pln Batam Kembali Hadirkan Program “Pasti Nyambung”

Karyawati bright PLN Batam melayani pelanggan yang ingin mengikuti program “Pasti Nyambung” beberapa waktu lalu.

BATAM (marwahkepri.com) – Guna memperingati HUT RI yang ke-73, bright PLN Batam kembali membuka program “Pasti Nyambung” (Pasang Gratis Biaya Penyambungan) untuk masyarakat Batam dengan slogan TERANG MERDEKA 2018.

Program “Pasti Nyambung” TERANG MERDEKA 2018 kali ini masih memudahkan masyarakat dalam menikmati listrik bright PLN Batam yang belum terakomodir di program-program sebelumnya.

Dalam program “Pasti Nyambung” pelanggan dibebaskan dari Biaya Penyambungan (BP) namun harus membayar Uang Jaminan Langganan (UJL) karena UJL tersebut merupakan hak daripada pelanggan apabila pelanggan tersebut berhenti menjadi pelanggan PLN Batam. Selain itu juga tentunya calon pelanggan tersebut juga harus mempunyai legalitas yang sah.

Untuk rogram “Pasti Nyambung” kali ini bright PLN Batam menyasar kepada semua golongan pelanggan kecuali golongan Pemerintah (P), Multi Guna (M) dan Sosial (S).

“Ini merupakan salah satu program kami untuk masyarakat Batam dalam menyambut hari kemerdekaan kita yang ke-73 Tahun ini. Mengingat banyak fasilitas warga yang belum teraliri listrik di beberapa daerah di Batam,” ujar Bukti Panggabean selaku Manajer of Public Relation bright PLN Batam.

Program yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 10 Agustus hingga 15 September 2018 tersebut akan dibuka di empat area pelayanan bright PLN Batam yakni Batam Centre/Imperium, Nagoya, Batuaji dan Area Tiban.

Program “Pasti Nyambung” bright PLN Batam memberikan beberapa kemudahan bagi pelanggan, pertama pelanggan tidak dipungut biaya penyambungan hanya membayar biaya UJL, SLO dan materai, kedua pelanggan tidak harus menunggu lama untuk menikmati listrik.

“Bagi calon pelanggan yang ingin mendaftar diharapkan membawa syarat-syarat diantaranya adalah surat permohonan, foto copy AJB, sertifikat atau surat kavling maupun legalitas yang lain (surat keterangan kampung tua) kemudian tersedia jaringan PLN terdekat dan program ini tidak berlaku untuk rumah yang belum ada legalitas yang sah,” tambah Bukti.

Selain program untuk rumah tangga tersebut diatas masih ada program untuk golongan tarif bisnis dan industri, dimana untuk golongan tarif bisnis dan industri biaya penyambungannya diberi keringanan sebesar 50% sedangkan UJL dibayar penuh oleh calon pelanggan.

Dengan mengikuti program “Pasti Nyambung” tersebut calon pelanggan nantinya akan dikenakan tarif reguler/ tarif sesuai Peraturan Gubernur 21 Tahun 2017.

“Inilah yang dapat kami berikan untuk masyarakat Batam, salah satu program bright PLN Batam yang dapat dinikmati masyarakat Batam secara langsung. Selain program-program sosial kemasyarakatan lainnya melalui CSR dan program pelayanan lainnya. Pada intinya bright PLN Batam ingin berpartisipasi untuk membangun Kota Batam melalui kelistrikan,” tutup Bukti.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.