Mahasiswa UNDIP Dapatkan Arahan dari Pasiter Kodim 0714/Salatiga

Mahasiswa KKN dari UNDIP mendapatkan arahan dari Pasiter Kodim 0714/Salatiga, Kapten Inf Romdani, Jumat (10/08/18).

SALATIGA (marwahkepri.com) – Usai bekerja bersama dengan Satgas TMMD Reguler ke–102 Kodim 0714/Salatiga, Mahasiswa KKN dari UNDIP mendapatkan arahan dari Pasiter Kodim 0714/Salatiga, Jumat (10/08/18).

Untuk menambah keakraban Pasiter Kodim 0714/Salatiga, Kapten Inf Romdani memberikan arahan yang bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal selama mengikuti Program TMMD. Pasiter memberikan gambaran tentang kondisi TMMD yang sedang dikerjakan di wilayah binaannya, baik situasi maupan kondisi sosial warga Bonomerto serta berbagai macam adat istiadat yang begitu beragam, selain itu juga ia berpesan agar mahasiswa menjaga keamanan diri masing-masing serta tingkah laku selama berada dilokasi TMMD karena langsung bersentuhan dengan masyarakat dan anggota TNI.

“Jadi jangan sampai tingkah laku dan sikap kita menyinggung perasaan warga, tunjukkan kalau kalian seorang pelajar yang berdedikasi dan beri contoh warga dengan sikap-sikap yang baik,” tutur Pasiter Kapten Inf Romdani.

Edy Suwuto salah satu Mahasiswa KKN UNDIP begitu senang mendapat sambutan yang baik dari warga dan Satgas TMMD, sesuatu hal yang jarang terjadi dan banyak memberikan inspirasi sebagai bekal belajar sesuai jurusannya yakni teknik sipil.

“Saya begitu bangga dengan warga dan Satgas TMMD, barukali ini saya mengikuti program TMMD dan banyak ilmu yang kami dapatkan baik dari masyarakat maupan dari prajurit TNI,” pungkas mahasiswa semester V teknik sipil ini.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.