Bersihkan Lingkungan Jalan TNI Gotong Royong Bersama Warga

Personil Satgas TMMD Reg Ke-102 bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan jalan. Jum’at, (10/08/18).

SALATIGA (marwahkepri.com) – Mewujudkan lingkungan jalan yang bersih, indah dan nyaman, personil Satgas TMMD Reg Ke-102 bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong dalam rangka pembersihan jalan. Jum’at, (10/08/18).

Praka Safrudin dari Kesatuan Yonzipur-4/Tanpa Kawandya mengatakan, kegiatan gotong royong bersama dengan warga Dusun Ngaglik tersebut merupakan tindak lanjut dari usulan warga dalam pelaksanaan musyawarah yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

“Banyak warga yang mengusulkan agar jalan tersebut dibersihkan terutama dari rumput dan semak yang ada dipinggir sepanjang jalan, hal tersebut dinilai karena membuat badan jalan semakin mengecil yang disebabkan sebagain jalan tertutup oleh rumput yang tumbuh liar disepanjang jalan sehingga menganggu kelancaran transportasi warga yang melintas,” jelasnya.

Praka Safrudin juga menambahkan, kegiatan gotong royong merupakan sarana yang paling efektif dalam membangun kesadaran masyarakat untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar, disamping itu kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak kebersamaan kepada warga, saling bahu membahu tanpa memandang status dan derajad yang dimiliki untuk berkomitmen bersama dalam membangun desa. (mk/narto)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.