UAS Tegaskan Dirinya Tidak Bakal Jadi Cawapres

Ustad Abdul Somad berfoto bersama usai mengisi Tabligh Akbar di Kabupaten Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Ustaz Abdul Somad akhirnya menegaskan dirinya tidak bakal maju menjadi cawapres dari salah satu kandidat capres pada pilpres mendatang. Hal tersebut secara terang-terangan dia sampai pada ceramah yang diisinya di Kabupaten Lingga, Rabu (08/08/2018) malam.

Sebelumnya, teka-teki mengenai dirinya bakal maju pada pilpres mendatang menjadi harapan besar dikalangan banyak orang. Namun Dai Kondang ini tetap pada komitmennya memilih menjadi penceramah.

“Jangan jadi legislatif, ditawarkan jadi cawapres saja saya menolak,” kata dia, disela-sela ceramahnya di Daik Lingga.

Sebelumnya beberapa media nasional banyak memberitakan dirinya. Bahkan di layar TV, IndonesiaLawyersClub sempat menjadi perdebatan karena namanya menjadi salah satu yang mendapat rekomendasi Ijtima’ Ulama untuk menjadi cawapres.

Namun beberapa media juga mengatakan dirinya hanya siap mendukung Tuan Guru Bajang, Gubernur NTB untuk menjadi salah satu petinggi negara Indonesia.

“Mohon doanya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lingga agar saya terus menjadi ustadz,” papar dia.

Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan bahwa Ustadz Abdul Somad tetap pada pendiriannya. Kehadiran di Kabupaten Lingga merupakan anugerah untuk kedua kalinya. Tidak dipungkiri, dia juga mengakui terkenal Ustadz Abdul Somad hingga ke pelosok nusantara.

“Jika, malam ini sedikit saja Ustadz Abdul Somad menyampaikan kesediaan menjadi bagian dari petinggi negara. Maka bergetar sampai ke Jakarta,” kata Alias Wello dalam sambutannya.

Dia sampaikan, untuk urusan politik biarlah di Jakarta saja dalam suasana memanas. Di Kabupaten Lingga, suasana politik harus benar-benar dingin dan bisa berorientasi membangun daerah.

“Semoga Ustadz Abdul Somad bisa memberikan ceramahnya menjadi santapan rohani kita. Walau masa politik biarlah Jakarta saja yang panas. Disini kita harapkan beliau bisa memberi kesejukan,” ucap dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.