Satgas TMMD Bantu Petani Semprot Hama Padi

Sertu Heri R kepada bapak Sayiat yang sedang menyemprot hama pada tanaman padi dilahan pertaniannya.

SALATIGA (marwahkepri.com) – Setelah selesai melaksanakan tugas sebaga Satgas TMMD Reg 102,Sertu Heri R masih menyempatkan waktunya untuk membantu bapak Sayiat warga dusun Mesu desa Bonomerto, Rabu (08/08/2018).

Tiada kata lelah saat kita masih punya niat untuk melaksanakan aktifitas, begitu ucap Sertu Heri R kepada bapak Sayiat yang sedang menyemprot hama pada tanaman padi dilahan pertaniannya. Sini saya bantu pak, ucap Sertu Heri R kepada bapak Sayiat sambil mengisi tangki semprot milik bapak Sayiat dengan air dan ditaburkannya obat hama kedalam tangki. Walaupun masih berpakaian dinas tak sedikitpun mengganggu kegiatannya menyusuri pematang sawah untuk mulai menyemprotkan campuran obat dan air yang sudah ditakarnya sesuai aturan. Sambil sesekali mengusap peluh didahinya karena keringat yang mengucur ditengah terik matahari sore.

Bapak Sayiat mengucapkan banyak terima kasih kepada Sertu Heri R karena kesediannya membantu menyemprot hama padi dilahannya. Bagi bapak Sayiat, Sertu Heri R sudah seperti keluarga sendiri karena kedekatannya bukan hanya karena kewajiban dinas Sertu Heri R kepada Masyarakat, tapi karena sudah seringnya bertemu dan berkomunikasi maka ada kedekatan secara batin. (mk/narto)