Ribuan Masyarakat Lingga Hadir pada Ceramah Ustad Abdul Somad

Ceramah Ustadz Abdul Somad di Daik Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kedatangan penceramah kondang, Ustad Abdul Somad disambut antusias masyarakat Kabupaten Lingga, khusus di ibukota Daik Lingga dan sekitarnya, Rabu (08/08/2018). Ribuan masyarakat muslim memadati lapangan Kantor Bupati Lingga, meski suasana gelap akibat listrik padam.

Pantauan lapangan, masyarakat Kabupaten Lingga bahkan berbondong-bondong datang dari berbagai desa disekitar ibukota Daik Lingga. Meski gelap mewarnai ibukota akibat terputus aliran listrik PLN Daik sejak siang, tidak mengendorkan semangat keislaman ribuan orang untuk mendengarkan tausiyah yang disampaikan Ustad Abdul Somad.

Tabligh Akbar yang digelar pemerintah Kabupaten Lingga diisikan Ustad Abdul Somad dengan tema Konsep Kepemimpinan dalam Islam.

“Alhamdulillah ramai masyarakat kita datang meski cuaca agak mendung dan listrik bermasalah,” ucap Rian salah satu warga Daik, Rabu (08/08/2018) disela-sela tausiyah.

Disamping itu, Bupati Lingga Alias Wello yang hadir pada kesempatan itu menyampaikan semoga ceramah yang disampaikan Ustad Abdul Somad ini bisa memberikan kesejukan dan menjadi santapan rohani dalam suasana politik yang bisa memajukan daerah.

Menurutnya, pemerintah memang sengaja meletakkan tema konsep kepemimpinan dan hal itu akan dikupas secara lengkap oleh ustad Abdul Somad.

“Siapa yang tidak kenal pak ustadz ini, kalau ustadz Zainuddin dikenal ustad sejuta umat. Ustad Abdul Somad, ustad berjuta-juta umat,” ucap Alias Wello dalam sambutannya.

Adapun sisi ceramah yang disampaikan
Ustad Abdul Somad, bagaimana memilih dan menjadi pemimpin dalam konsep-konsep keislaman. Ada beberapa ciri pemimpin dalam Islam yang disampaikan penceramah ini.

“Pilihlah pemimpin yang beriman dan muslim,” ucapan ustad Abdul Somad dalam ceramahnya. (MK/arp)