Pertunjukan Barongsai Naga Doreng Ramaikan Acara Penutupan TMMD Reg ke-102

Pertunjukan Naga Doreng dari Yon Arhanudse-15, Rabu, (08/08/2018) di lapangan Desa Bonomerto.

SALATIGA (marwahkepri.com) – Usai upacara penutupan TMMD Reguler ke-102 Kodim 0714/Salatiga, ada tampilan sejumlah kesenian daerah dan tarian maumere serta Naga Doreng dan Barongsai dari Yon Arhanudse-15, Rabu, (08/08/2018).

Dari beberapa pertunjukan tersebut yang paling berkesan bagi warga adalah pertunjukan kesenian barongsai dan yang lebih membuat kagum warga adalah para pemain barongsai semuanya personil TNI yang berasal dari Yon Arhanudse-15 Semarang.

“Tentara, apa-apa kok bisa ya,” celoteh ibu Siti Royanah salah satu warga Desa Bonomerto yang sedang menonton.

Dari hal-hal kecil seperti itu bisa kita dalami bahwasannya sekecil apapun yang TNI perbuat selama itu untuk kepentingan masyarakat tentunya akan selalu menjadi kenangan indah untuk dibagikan kepada anak cucunya.

Kesenian barongsai adalah salah satu kesenian Tionghoa yang sudah membudaya di Indonesia, tetapi masih jarang dijumpai di daerah pedalaman, apalagi oleh warga Desa Bonomerto. Dengan menghadirkan kesenian Barongsai tersebut Kodim 0714/Salatiga bermaksud memberikan sajian hiburan yang bisa berkesan lain dihati masyarakat Bonomerto.