Ceramah UAS, Diharapkan Jadi Teladan Pemuda Lingga sebagai Calon Pemimpin

Kabidpora Lingga, bersama Ustadz Abdul Somad di Gedung Daerah Daik Lingga (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Bukan rahasia umum lagi, di era milenial ini banyak pemuda yang semakin tidak terarah, banyak yang tersangkut kasus narkoba, sex bebas dan lainnya.

Berangkat dari realitas tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Lingga sekaligus menjabat Kepala Bidang Pemuda dan  Olahraga di Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga, Safaruddin S.sos M.Si, berharap kehadiran penceramah kondang, Ustad H. Abdul Somad, Lc. MA tadi malam dilapangan Kantor Bupati Lingga menjadi pelecut semangat pemuda untuk lebih bergairah sebagai calon pemimpin, menanamkan mental pemimpin berdasarkan islam.

Apalagi tema yang diangkat pada “100 menit bersama Ustad Abdul Somad” ini mengangkat Konsep Kepimpinan dalam Islam.

Kata perkata, yang disampaikan Alumni Al-Azhar, Mesir ini diharapkan bisa menjadi teladan pada proses menjadi pemimpin baik organisasi maupun daerah.

“Kita harap, ceramah yang disampaikan dihadapan ribuan masyarakat Lingga, tidak terkecuali pemuda yang hadir itu bisa menjadi teladan. Dan bisa diambil hikmahnya bagaimana menjadi pemimpin dalam Islam,” ujar dia usai acara Tabligh Akabri bersama Ustad Abdul Somad, Rabu (08/08/2018) malam.

Menurut dia, kepemimpinan dan kepeloporan pemuda memang perlu di landaskan dengan ilmu keagamaan. Kabupaten Lingga yang sudah dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu yang identik islam memang perlu disetiap diri pemuda memiliki jiwa kepemimpinan yang islam.

“Pemuda muslim, memang perlu. Kita ini berada di negeri melayu yang sangat kental keislaman. Pemuda kita harus begitu. Jangan terbawa arus-arua melineal yang merusak moral pribadi dan daerah,” papar dia.

Kehadiran pemateri yang sudah terkenal ini, yang memang sudah menjadi sosok pemimpin bangsa, Ustad Abdul Somad menurut Safar patut menjadi referensi atau sosok yang dicontohi oleh pemuda di Kabupaten Lingga.

“Semoga dengan ini menjadi perubahan bagi diri kita khususnya pemuda di Kabupaten Lingga. Menjadi pemimpin,” tutup dia.  (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.