UAS: Saya Sampai Mati jadi Ustaz

Ustad Abdul Somad

JAKARTA (marwahkepri.com) – Ustaz Abdul Somad akhirnya menjawab teka-teki perihal dirinya maju dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Dalam ceramah terbarunya, dai kondang tersebut menegaskan dirinya tak akan terjun ke politik praktis.

Adapun ceramah yang dimaksud berlangsung saat tabligh akbar di Masjid Raya Sultan Riau Penyengat, Pulau Penyengat, Tanjungpinang, Kepulauan Riau, Selasa (7/8/2018).

Dalam ceramahnya, Ustaz Somad juga menyinggung soal politik. Dia membahas pemilu yang sudah di depan mata.

Kepada jemaah, Ustaz Somad mengatakan, di Pemilu 2019, rakyat akan memilih dari anggota DPRD hingga capres-cawapres. Umat Islam, kata Somad, harus peduli terhadap politik.

“Oo… terbaca-terbaca ternyata Ustaz Somad ini ujung-ujungnya kampanye. Saya tak kampanye aja udah dipilih orang,” seloroh Ustaz Somad dalam ceramahnya seperti dikutip detikcom, Rabu (8/8/2018).

“Saya sampai mati jadi ustaz. Tak usah ragu, tak usah takut. Pegang cakap saya. Manusia yang dipegang cakapnya, binatang yang dipegang talinya. Kalau ada manusia tak bisa dipegang cakapnya, ikat dia pakai tali,” sambungnya.

Ustaz Somad mengulangi pernyataannya bahwa dirinya akan tetap di jalur dakwah. Dia menegaskan tak akan terjun ke politik praktis.

“Saya sampai mati jadi ustaz, mengajak orang ke jalan Allah SWT, tidak terlibat politik praktis,” ujarnya.

Dia mengatakan tujuan selama ini kerap berbicara politik adalah agar para pemuda muslim terjun ke politik dan menyuarakan suara Islam. Sedangkan dia sendiri tetap ingin konsisten di jalan dakwah.

“Pilihlah pemimpin yang peduli Islam, bukan saya mau jadi itu. Ibarat menangkap ikan, saya hanya menghalau-halau saja, tangkaplah di ujung sana. Jangan saya juga menghalau, saya juga menangkapnya lagi. Bapak-Ibu yang dimuliakan Allah, ini mesti cerdas memahami apa yang saya sampaikan,” tutur Somad. (mk)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.