Gubernur Lepas Kloter 19 Embarkasi Batam

Gubernur H Nurdin Basirun saat memberikan kata sambutan saat Pelepasan Keberangkatan JCH Kloter 19 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam Center, Batam, Selasa (7/8/2018).

BATAM (marwahkepri.com) – Gubernur H Nurdin Basirun berharap agar seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) selalu mendoakan Provinsi Kepri dan daerah asal jamaah khususnya agar negeri kita ini menjadi negeri yang dirahmati Allah SWT. Dan menjadi negeri yang menciptakan generasi qurani.

“Doakan juga Indonesia semoga lebih baik dan dijauhkan dari musibah,” kata Gubernur saat Pelepasan Keberangkatan JCH Kloter 19 Embarkasi Batam di Asrama Haji Batam Center, Batam, Selasa (7/8/2018).

Saat sambutan, Gubernur mendoakan seluruh JCH semoga menjadi Haji yang Mabrur, Tawadhu dan Amanah. Pemprov Kepri, kata Gubernur selalu memberikan pelayanan maksimal kepada JCH embarkasi Batam seperti pemeriksaan kesehatan, bimbingan haji, dokumen keimigrasian, dan akomodasi.

Gubernur berpesan kepada para JCH untuk terus memperbanyak ibadah dan berdoalah di tempat-tempat yang mustajab sehingga segala apa yang diminta kepada Allah SWT terkabulkan. Pada musim Haji ini seluruh umat Islam dari seluruh dunia akan berkumpul di Mekkah, semoga seluruh JCH embarkasi Batam bisa tetap kompak dan bersama-sama, saling gotong royong dan menjaga satu dengan lainnya.

Tahun 1439 H/2018 M Embarkasi Batam melayani 11.894 JCH yang terdiri dari 11.759 orang JCH dan petugas Kloter sebanyak 135 orang dan seluruhnya terbagi ke dalam 27 Kloter. Dari Kepri sebanyak 1.268 jamaah yang tergabung pada kloter 1, 19 dan 27

Pemberangkatan JCH Embarkasi Batam ke Arab Saudi menggunakan pesawat Saudi Arabian Airlines dengan jenis pesawat Boeing 747-400 yang berkapasitas 450 orang setiap kloter.

Adapun JCH Kloter 19 berasal dari Provinsi Kepri dan Provinsi Riau yang berjumlah 444 orang yang terdiri dari Karimun sebanyak 199 orang, Batam sebanyak 175 orang, Bintan sebanyak 64 orang, serta satu orang dari  Kabupaten Meranti Provinsi Riau dan lima petugas kloter.

Tampak hadir pada pelepasan itu Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadilah beserta Ibu Rismarini Arif Fadilah, Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kepala Kanwil Kemenag Kepri H Mukhlisuddin, Kepala Kantor Kemenag Kota Batam H Erizal Abdullah dan Ketua MUI Kepri KH Azhar Hasyim.