Umbul-umbul Dipasang Pertanda Acara Penutupan Sudah Siap

Kapten Cba. Kurdi memsang umbul-umbul di sepanjang jalan menuju lapangan Desa Bonomerto, Selasa (7/8/2018)

SALATIGA (marwahkepri.com) – Kapten Cba. Kurdi yang sehari-hari menjabat sebagai Pasilog Kodim 0714/Salatiga ditunjuk sebagai koordinator pemasangan umbul-umbul disepanjang lapangan Bonomerto, Kecamatan Suruh dan sepanjang jalan menuju lapangan. Pemasangan umbul-umbul tersebut melibatkan 20 orang personel yang dikerjakan oleh personel Kodim 0714/Salatiga dan harus sudah siap digunakan pada Selasa (8/8/2018) mendatang.

Penyiapan lapangan upacara untuk Penutupan TMMD ke-102 ini dirasa penting sampai-sampai apel pagi dialihkan langsung di Lapangan Bonomerto, Kecamatan Suruh, Selasa (7/8/2018). Alasannya mengefektifkan waktu sekaligus kegiatan korve penyiapan sehingga tidak banyak waktu terbuang. Dikomandoi oleh Kapten Cba, Kurdi disusun pemasangan umbul-umbul berlogo Kodim 0714/Salatiga dan diselingi dengan umbul-umbul merah putih. Rata-rata jarak adalah lima meter sehingga tidak terlalu rapat dan tidak terlalu renggang.

Pemasangan ini membutuhkan personil banyak karena tidak hanya asal tanam saja. Penggalian dan penahan bila perlu dibuat untuk kokohnya umbul-umbul. Anginlah gangguan pertama yang bisa membuat rubuh sehingga harus benar-benar tertanam.

“Keringat ini gantinya olah raga saja, kita kerjakan dengan semangat dan pastinya hasilnya harus memuaskan,” ucap Kapten Cba. Kurdi.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.