Sinergitas Linmas dengan Satgas TMMD

Personil Satgas TMMD terus bahu membahu dan bergotong royong bersama elemen masyarakat.

SALATIGA (marwahkepri.com) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-102 TA 2018 Kodim 0714/Salatiga sudah memasuki Minggu terahir. Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD terus bahu membahu dan bergotong royong bersama elemen masyarakat. Salah satunya yang sukarela membantu dan mendukung program tersebut adalah LINMAS. Tak ayal, pelaksanaan TMMD di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, tersebut semakin cepat dan mengalami banyak kemajuan.

Keikutsertaan unsur Linmas dalam TMMD Ke-102 ini sudah dimulai sejak mulainya pembukaan sampai dengan saat ini, dalam sasaran fisik maupun non fisik pembangunan . Selain di sasaran fisik, pelibatan Linmas juga pada sasaran non fisik seperti penyuluhan keamanan, ketertiban masyarakat dan lain-lain.

Danramil-08/Suruh Kapten Inf Tarimo selaku Komandan Lapangan menuturkan, terlibatnya personel yang tergabung dalam Satgas TMMD ini, selain unsur TNI, diantaranya unsur Linmas, Ormas serta warga masyarakat yang setiap harinya jumlahnya bervariasi sesuai kapasitas pekerjaan.
Danramil menambahkan, keikutsertaan Instansi terkait dimaksudkan untuk memperkokoh sinergitas yang sudah terbangun selama ini.

“Pelibatan institusi pemerintah dan komponen masyarakat secara terintegrasi dalam TMMD ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur yang belum ada dan memperbaiki infrastruktur yang sudah ada namun kondisinya memerlukan pemeliharaan, perawatan dan renovasi,” paparnya. (mk/narto)