Penyuluhan KB Bersama Satgas TMMD

kegiatan Penyuluhan KB metode operasi bagi pria (MOP/Vasektomi) yang merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)

SALATIGA (marwahkepri.com) – Guna mensukseskan program KB nasional, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa Regules Ke-102 bekerja sama dengan BKKBN Kabupaten Semarang, menggelar kegiatan Penyuluhan KB metode operasi bagi pria (MOP/Vasektomi) yang merupakan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), Selasa, (07/08/18).

“Kemitraan BKKBN dan TNI sudah lama terjalin, sebagaimana tertuang dalam penandatanganan kerjasama antara Panglima TNI dengan Kepala BKKBN beberapa tahun lalu,” kata Kepala perwakilan BKKBN Kabupaten Semarang, yang di wakili Ibu Haryani petugas kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Suruh, bertempat di Aula Kantor Desa Bonomerto.

Ibu Haryani meminta para Babinsa yang bertugas di daerah tersebut yang juga personil Satgas TMMD Reguler Ke-102, diharapkan membantu BKKBN dalam mensosialisasikan program-program KKBPK, dengan melakukan advokasi dan KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) kepada masyarakat di masing-masing wilayahnya binaan.

“Sebelum diterjunkan di masyarakat, para Babinsa tentunya sudah diberikan pengetahuan tentang program Keluarga Berencana guna membantu program BKKBN. Babinsa nantinya akan melakukan koordinasi di lapangan, bekerjasama dengan pihak kecamatan, kelurahan, puskesmas, posyandu dan Disdukcapil. Semua data-data ada di situ untuk membahas program BKKBN,” tandas Ibu Haryani. (mk/narto)