Beban Ringan karena Kebersamaan

Anggota Satgas mengangkat semen secara bersama- sama sehingga beban semen yang berat akan menjadi semakin ringan.

SALATIGA (marwahkepri.com) – Satgas TMMD Reg 102 Kodim 0714/Salatiga di Desa Bonomerto Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang masih melanjutkan kegiatan pengecoran jalan, Selasa (7/8/2018)

Kegiatan pengecoran jalan ini merupakan salah satu program sasaran fisik dalam kegiatan TMMD. Kegiatan pengecoran jalan dilaksanakan secara bergotong royong, bahu membahu antara Satgas TMMD dengan warga Bonomerto. Kebersamaan sangat diperlukan dalam kegiatan ini.
Seperti yang dilakukan anggota Satgas TMMD yang terlihat bahu membahu melangsir semen untuk dinaikkan ke mobil dinas TNI yang nantinya akan di bawa ke lokasi pengecoran jalan. Anggota Satgas mengangkat semen secara bersama- sama sehingga beban semen yang berat akan menjadi semakin ringan.

Satgas TMMD tidak mengeluh beban yang mereka angkat berat, yang diangan mereka hanya ingin mewujudkan impian warga Bonomerto yang ingin memiliki jalan yang nyaman untuk dilewati.
Menurut Serma Fajarut, mengangkat semen itu memang berat, namun jika dilakukan bersama-sama, beban yang berat akan terasa ringan. Serma Fajarut menganggap mengangkat semen ini, menyelesaikan pekerjaan juga sambil berolahraga melatih otot otot tangan dan kaki menjadi kuat.

” Semen ini bila diangkat emang berat, tetapi kalau dilaksanakan dengan bersama- sama bebannya akan terasa ringan , dan kegiatan ini kami anggap seperti olahraga, untuk melatih otot tangan dan kaki, ” ungkap Serma Fajarut. (mk/narto)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.