Satu Tersangka Korupsi Pengadaan Pompong Disdik Ditahan Kejari Lingga

(ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Kepala Kejaksaan Negeri Lingga Puji Triasmoro SH. MH melalui Kasi Pidsus Alexander Kristian SH. MH menetapkan dua tersangka dugaan korupsi kasus pengadaan pompong untuk anak sekolah di Dinas Pendidikan Kabupaten Lingga tahun anggaran 2017 lalu. Dua tersangka yakni Jefrizal selaku ketua Pokja dan Henerty selaku penyedia atau kontraktor dari CV Mekar Cahaya yang statusnya jadi DPO.

“Setelah dilakukan penyidikan ditemukan adanya tindak pidana korupsi mulai dari proses lelang hingga beberapa spesifikasi barang atau pompong yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang diminta, bahkan anggaran tersebut di mark up, yang merugikan negara ditaksir berkisar ratusan juta rupiah,” papar Alexander Kristian didampingi Primayuda Yutama SH lakukan press release di salah satu ruang Kejaksaan Negeri Lingga, Dabosingkep.

Kepada tersangka Henerti, pihaknya segera melakukan pencarian dan penangkapan dengan meminta bantuan dari Kejaksaan Tinggi Kepri dan Kepolisian Polda Kepri.

“Tersangka atas nama Jefrizal yang hari ini akan langsung ditahan dan sementara satu orang lagi bernama Herneti kami tetapkan berstatus DPO,” papar dia. (MK/arp)