Melalui TMMD, Keakraban TNI Dan Warga Makin Nyata

Dengan cara yang sudah menjadi tradisi TNI dalam setiap penyelenggaraan TMMD, praktis menjadikan wahana untuk semakin mendekatkan diri dengan warga yang ditempati. 

SALATIGA, (marwahkepri.com) – Tak terbantahkan, bahwa melalui gelaran TMMD Reguler Ke-102 TA. 2018 Kodim 0714/Salatiga, keakraban antara TNI dengan warga semakin lekat. Hal ini tidak terlepas dari para satgas yang tinggal sebulan penuh di rumah-rumah warga,termasuk makan mereka pun juga di rumah warga.

Dengan cara yang sudah menjadi tradisi TNI dalam setiap penyelenggaraan TMMD, praktis menjadikan wahana untuk semakin mendekatkan diri dengan warga yang ditempati. Belum lagi di setiap hari pekerjaan fisik, TNI dan warga terlihat saling bekerjasama, istirahat bersama, ngobrol dan bahkan makan pun juga bersama-sama.Sehingga bukan hal yang asing lagi dilihat, pemandangan yang tidak seperti biasanya antara TNI dan warga saling bersenda gurau. Warga mengaku senang, bahwa ternyata TNI itu tidak garang seperti yang dibayangkan orang selama ini.

Salah satu warga Dusun Ngaglik Darmuji (42) mengatakan.”Senang sekali saya bisa dekat dengan bapak-bapak tentara, bisa ngobrol dan ngrokok bareng,” Ungkap Darmuji. (mk/Narto)