Tanya Jawab Seputar Posyandu

Serka Samidi bertanya seputar merawat dan menjaga tumbuh kembangnya balita agar tetap sehat kepada koordinator Posyandu Desa Bonomerto, Sabtu (14/7/2018).

SALATIGA (marwahkepri.com) – Guna menjalankan salah satu peran dan fungsi TMMD di bidang non fisik, personel TNI dituntut dapat memahami seluruh aktifitas di masyarakat dan memberikan kontribusi dengan menjawab pertanyaan setiap warga.

Mencoba memahami salah satu kegiatan rutin di masyarakat yang salah satunya ialah Posyandu, Serka Samidi menyempatkan diri menimba ilmu dari koordinator Posyandu di Balai Desa Bonomerto, Sabtu (14/07/2018).

Serka Samidi bertanya seputar merawat dan menjaga tumbuh kembangnya balita agar tetap sehat kepada koordinator Posyandu desa Bonomerto. Namun setelah mendengar sedikit penjelasan dari narasumber, dirinya justru dibuat tersipu malu. Pasalnya koordinator posyandu Desa Bonomerto menyarankan kepada para bapak-bapak agar turut menjaga kondisi istrinya saat sedang dalam masa menyusui balita.

“Jadi untuk menjaga tumbuh kembang balita, Bapak juga harus turut menjaga kondisi ibu pada saat masa menyusui, jangan diganggu terus, Pak,” jelas Koordinator Posyandu Desa Bonomerto.

Mendengar hal tersebut, dirinya tertawa kecil dan tersipu malu. Namun Koordinator Posyandu desa Bonomerto, terkesan akan program TMMD Reg 102 dari Kodim 0714/Salatiga, dimana seluruh personilnya bersikap terbuka dan siap sedia membantu kesulitan warga desa Bonomerto.