Wabup Bintan Sambut Wisatawan Genting Dream Cruise dengan Memasangkan Tanjak

Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam memasangkan tanjak kepada penumpang kapal Genting Dream saat tiba di Bintan, Sabtu (7/7/2018).

BINTAN (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Bintan H. Dalmasri Syam memberikan tanjak (topi dengan bentuk menganjur ke atas) khas Melayu Bintan kepada ribuan turis yang tiba menggunakan kapal pesiar terbesar se-Asia-Pasifik Genting Dream, Sabtu (7/7/2018) di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi.

Dalmasri Syam menyampaikan, kedatangan turis dengan kapal pesiar Genting Dream itu, merupakan sejarah baru bagi Kabupaten Bintan. Wabup berharap agar semua pihak dan masyarakat Bintan bersinergi memberikan kesan yang baik bagi wisatawan yang hadir. Sikap ini semakin meyakinkan pihak Dream Cruise untuk mendatangan turis untuk waktu selanjutnya.

”Semoga Bintan selalu menjadi pilihan yang tepat, sebagai salah satu rute pelayaran kapal Genting Dream dengan kapasitas super ini. Mari kita berikan kesan yang menarik. Sehingga mereka semakin tertarik untuk selalu berkunjung ke Bintan,” ungkap Dalmasri.

Untuk pelayaran perdana ini, kapal Genting Dream membawa sekitar 3 ribu turis. Selanjutnya, kapal akan berlabuh di Bintan, setiap hari Sabtu, selama 52 minggu ke depan. Turis yang dibawa untuk sekali pelayaran, bisa melebihi 4.000-an turis.

Kepala Dinas Pariwisata Bintan Luki Zaiman Prawira mengatakan, Pemkab Bintan berharap agar perairan sekitar pelabuhan BBT Lagoi, dipersiapkan sesuai kebutuhan kapal pesiar Genting Dream ini, dalam waktu secepatnya. Agar, kapal bisa berlabuh lebih dekat lagi dengan BBT Lagoi. Sehingga, para wisatawan hanya memerlukan waktu 1-2 menit saja menuju pelabuhan BBT ini.

”Tadi sudah dibahas dengan Pak Gubernur. Crew dan analis Genting juga sudah meninjau beberapa titik di perairan sekitar sini, agar bisa mengetahui apa yang perlu dilakukan ke depannya. Sehingga kapal Genting Dream dengan panjang lebih dari 300 meter ini, bisa berlabuh lebih dekat dengan daratan Bintan,” jelas Luki. (mk/tp)