Jumaga: Muda-mudi Parna Harus Saling Bersatu

Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak (dasi merah) menghadiri perayaan ulang tahun Muda-mudi Parna se-Kota Batam ke-33 di Lapangan SP Plaza Batuaji, Minggu (5/7/2018).

BATAM (marwahkepri.com) – Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Jumaga Nadeak menekankan agar muda-mudi Paguyuban Raja Naimbaton (Naposo Parna) se-Kota Batam harus saling menyayangi dan melindungi sesama. Sebab, di tangan anak-anak muda inilah masa depan Parna dipegang.

“Jangan lihat atributnya, latar belakangnya, dan pekerjaannya. Tapi kalau sudah berbicara Parna, harus bersatu. Karena kalianlah muda-mudi ini yang membesarkan dan mengganti kami yang sudah tua ini,” kata Jumaga saat menghadiri perayaan ulang tahun Muda-mudi Parna se-Kota Batam ke-33 di Lapangan SP Plaza Batuaji, Minggu (5/7/2018).

Selain bersatu, tambah Jumaga, muda-mudi Parna juga diharapakan membawa perubahan bagi Kota Batam dan Provinsi Kepri. Caranya, dengan memberikan sumbangsih pemikiran dan karya-karya yang baik.

Senada dengan Jumaga, Sekretaris Parna Kota Batam, Sidabalok, berpesan agar anak muda Parna tetap bersatu.

“Muda-mudi Parna ini menyimpan potensi besar. Namun, harus bersatu, berani dan mempunyai pola pikir yang benar dan hati bersyukur,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Muda-mudi Parna Kota Batam, Jerry Turnip, berjanji untuk menyatukan semua muda-mudi Parna.

Dia mengatakan, Perkumpulan Paguyuban Parna di Batam ini, dibagi menjadi enam sektor untuk memudahkan komunikasi dan berkoordinasi dengan sesama perkumpulan.

“Kami mencoba untuk menjangkau semua muda-mudi yang belum bergabung untuk bisa bersama-sama dengan kita berbuat sosial,” kata Jerry.

Untuk tahap awal, katanya, muda-mudi akan melakukan beberapa program kerja Parna ke depannya, yang salah satunya melakukan konsolidasi, menata struktur organisasi.

“Mewakili naposo parna kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh orangtua kami. Mohon kami selalu diberi bimbingan,” kata Jerry.