Komisi III DPRD Kepri Sidak Bandara Hang Nadim

Anggota Komisi III DPRD Kepri berfoto bersama Direktur BUBU Hang nadim Suwarso usai melakukan Inspeksi mendadak di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (6/6/2018). (F:ad)

BATAM (marwahkepri.com) – Anggota Komisi III DPRD Kepri seperti Alex Guspeneldi, Widiyastadi Nugroho, Samadin Sinaga, dan beberapa anggota lainnya melakukan Inspeksi mendadak (Sidak), di Bandara Hang Nadim Batam, Rabu (6/6/2018).

Dalam sidak tersebut, ada tiga hal menjadi perhatian anggota DPRD Kepri tersebut yakni pertama masalah arus keluar kendaraan, dimana pintu parkir keluar tidak cukup hingga membuat kendaraan antri panjang, kedua calon penumpang yang akan berangkat tidak ada tempat duduk, dan terakhir kebersihan toilet dan ruangan tempat sholat yang perlu ditingkatkan.

Alex Guspeneldi menuturkan, dari hasil tinjauan yang dilakukan saat ini pelayanan Bandara Hang Nadim sudah lebih baik dari tahun sebelumnya, namun menurutnya ada beberapa hal yang masih perlu dikritisi.

“Untuk tempat keluar kendaraan sebelumnya ada 2 pintu, dan sekarang ada penambahan pintu menjadi 4 pintu,” ucap Alex kepada awak media.

Kemudian ia juga mengatakan, agar pihak bandara dapat memperluas pintu masuk bandara, dan memberikan tempat duduk untuk pemberangkatan.

“Untuk tempat duduk pemberangkatan, sebenarnya sudah ada, tapi pada saat implementasi di lapangan ada masalah, sehingga untuk sekarang diantisipasi bagaimana calon penumpang bisa diarahkan lebih cepat masuk dan dibuka dua pintu, ketika sudah masuk cek in, secepatnya diarahkan di tempat duduk di atas di ruang tunggu,” kata Alex lagi.

“Dan yang terakhir, untuk masalah kebersihan toilet, setelah kita lihat sudah bagus dan untuk mushola juga sudah bagus,” tutupnya.

Sementara itu, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Suwarso, menyampaikan terimakasihnya dalam sidak komisi III DPRD Kepri tersebut. Ia juga sangat mengapresiasi segala kritikan dan masukan dibutuhkan guna meningkatkan pelayanan di Bandara Hang Nadim.

“Kami sangat apresiasi dan butuh kritikan serta masukan, apalagi kritikan dari komisi III DPRD Kepri,” kata Suwarso.

“Kami akan memberi catatan khususnya perbaikan terhadap masyarakat pengguna Bandara Hang Nadim, mudah-mudahan ini menjadi cambukan bagi kami untuk tetap eksis dalam pemberian pelayanan yang terbaik di Bandara,” tutup Suwarso. (Ad)