Camat Lingga Utara Buka Kegiatan MTQ ke VII

Camat Lingga Utara, Kimat saat melantik Dewan Juri pada pembukaan MTQ ke VII Kecamatan Lingga Utara. (foto/arpaaindi)
Camat Lingga Utara, Kimat saat melantik Dewan Juri pada pembukaan MTQ ke VII Kecamatan Lingga Utara. (foto/arpaaindi)

Lingga (marwahkepri.com) – Camat Lingga Utara, Kimat  membuka secara resmi membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke VII tingkat Kecamatan Lingga Utara, Senin (05/02) sekira pukul 20.00 WIB bertempat di masjid Al-falah Kelurahan Pancur.

Camat Lingga Utara pada sambutannya mengharapkan agar kegiatan MTQ kali ini dijadikan kegiatan memperdalam apa yang terkandung didalam Al-Qur’an serta mengamalkannya. Terutama para generasi muda, yang kelak bisa berguna bukan hanya berusaha mengharumkan nama Kecamatan Lingga Utara namun lebih kepada pribadi masing-masing.

Kegiatan yang direncanakan berlangsung selama 3 hari, diharapkan juga dapat terlaksana dengan baik tanpa menemui kendala.

“Saya berharap kepada para Dewan hakim untuk memberikan penilaian yang baik agar dapat hasil yang baik,” sebutnya, Senin (05/02) malam.

Dia katakan, sebanyak 11 desa dan 1 Kelurahan semuanye mengirimkan peserta. Ada beberapa cabang yang dilombakan. Dan pemenang nantinya ada dilakukan pembinaan atau training center.

Pada kesempatan itu, dia sekaligus melantik sejumlah dewan hakim yang akan bertugas memberi penilaian kepada peserta.

“Pesertanya diikuti oleh para kafilah dari 11 Desa dan 1 Kelurahan yang ada di Kecamatan Lingga Utara dan akan berlangsung selama 3 hari,” ucap dia.

Dia juga berharap kedepannya, siapapun peserta yang akan mewakili Kecamatan Lingga Utara ke tingkat Kabupaten nanti dapat lebih serius dan semangat. Karena tahun ini untuk di tingkat provinsi Kepri, MTQ akan dilaksanakan di Kecamatan Singkep Pesisir, dimana Kabupaten Lingga sebagai tuan rumah penyelenggaraan.

“Karena kita Kabupaten Lingga jadi tuan rumah. Jadi kita harap ada peserta dari Lingga Utara yang bisa duduk diastaqa itu,” ucap dia. (MK/arp)