Tim Densus 88 Tangkap 3 Orang Terduga Teroris di Temanggung

Ilustrasi. (net)
Ilustrasi. (net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Tim Densus 88 Antiteror menggerebek sebuah rumah di wilayah Temanggung, Jawa Tengah dan menangkap tiga orang terduga teroris.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menjelaskan, Densus 88 Kamis (1/2/2018) pagi sekira pukul 09.00 WIB menggerebek toko Aneka Grosir di Jalan Secang KM 03, Dusung Bengkal, Desa Bengkal, RT 05/RW 05, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah dan menangkap tiga orang terduga teroris.

Ketiga orang ini masing-masing, W alias A dan L alias T asal Tegal, lalu Z asal Temanggung.

Iqbal menambahkan bahwa ketiga orang ini diduga masuk dalam jaringan teroris. Namun dia belum menjelaskan lebih rinci di jaringan kelompok radikal mana mereka terlibat.

“Saat ini sedang diperiksa,” kata Iqbal. “Kita periksa, mana yang terlibat dan mana yang tidak terlibat, untuk dikembangkan,” sambungnya.

Dari lokasi penggerebekan, Tim Densus turut mengamankan 2 buah handphone, 6 buah flashdisk, 1 buah dompet hitam, 1 buah buku panduan, 1 buah buku penjelasan pembatalan keislaman, 2 buah majalah Ar-royan, 1 buah buku zikir pagi dan petang, uang tunai Rp 28.289.000, serta 2 buah ATM Bank Mandiri.

“Saat ini barang bukti diamankan di Mapolres Temanggung, sedangkan para pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim densus 88 AT,” tuturnya. (mk/d***)