Akhirnya, Oknum Pemeras Kades Berhasil Diamankan Satreskrim Lingga

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Surharnoko (ist)
Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Surharnoko (ist)

Lingga (marwahkepri.com) – Satuan Reskrim Polres Lingga akhirnya berhasil mengamankan IH, oknum LSM pemeras Kades Marok Kecil. Penangkapan itu dibawah pimpinan Kanit III Satreskrim Polres Lingga, Iptu Abdul Aziz disalah satu warung makan di Kota Tanjungpinang, Kamis (01/02).

Kasat Reskrim Polres Lingga, AKP Suharnoko menyampaikan pasca laporan dari Kades Marok Kecil yang menjadi korban pemerasan oknum LSM tersebut,  jajaran Satreskrim Polres Lingga langsung bergerak.

Penangkapan itu berhasil dilakukan disalah satu warung makan di Kota Tanjungpinang. Oleh Kanit III dan  anggota Satreskrim Polres Lingga, oknum tersebut langsung dibawa ke Mapolres Lingga di Dabosingkep.

”Ya IH yang diduga melakukan pemerasan sudah kita amankan dan saat ini sudah kita mintai keterangan,” ujar AKP Suharnoko SE M.H mewakili Kapolres Lingga AKBP Ucok Lasdin Silalahi S.IK M.H, Kamis (01/02).

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan pihak reskrim ini,  IH mengaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya melakukan pemerasan terhadap Kades Maruk Kecil, melainkan bersama teman lainnya yang berinisial AL. Untuk itu, satreskrim Polres Lingga masih melakukan pengejaran kepada terduga AL.

“Kita masih mencari satu orang lagi yang diduga mengetahui aksi pemerasan tersebut, mudah-mudahan AL akan segera diamakan mengingat anggota
Satreskrim Polres Lingga masih melakukan pengejaran,” jelas dia.

Baca : http://marwahkepri.com/2018/02/01/dari-pengaduan-kades-polisi-incar-oknum-lsm-pemeras/

IH yang diduga melakukan pemerasan dikenakan pasal 368 tentang pemerasan dengan ancaman hukuman 5 tahun ke atas. Hingga berita ini diturunkan terduga masih menjalani pemeriksaan dari Polres Lingga. (MK/arp)