Bobol Brankas Tempatnya Bekerja, Erom Malah Habiskan Uangnya Untuk Wanita

Sat Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya saat menggelar release penangkapan Erom Febri Subiyakto (21) (berbaju tahanan). (net)
Sat Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya saat menggelar release penangkapan Erom Febri Subiyakto (21) (berbaju tahanan). (net)

SURABAYA (marwahkepri.com) – Sat Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya berhasil menangkap pembobol brankas Toko Miniso di Tunjungan Plasa (TP) 6, lantai 3, senilai Rp 221 juta.

Erom Febri Subiyakto (21), warga Jalan Kupang Panjaan VII No 24 Surabaya, yang ternyata karyawan toko tersebut kemudian menghabiskan uang hasil kejahatannya untuk bersenang-senang dan kencan semalaman dengan 15 perempuan.

Erom berhasil diringkus Tim Anti Bandit Polsek Tegalsari di sebuah hotel di Jalan Kedungsari, Surabaya.

Kapolsek Tegalsari Kompol David Triyo Prasojo menjelaskan bahwa tersangka sudah dua kali membobol brankas toko tempatnya bekerja. Dalam dua kali beraksi, ia menggondol uang hasil penjualan sebesar Rp 221 juta.

“Tersangka selama pelarian menghabiskan uang hasil pencuriannya untuk bersenang-senang dengan perempuan. Tidak tanggung tanggung sebanyak 15 perempuan yang sudah dikencani oleh pelaku ini dengan sekali kencan Rp 3 juta,” tutur David, Rabu (30/1/2018).

Aksi Erom menggasak brankas tersebut terekam CCTV. Ia membawa brankas curian dari Toko Miniso dan keluar dari toko dengan menyewa taksi online.

“Jadi, tersangka sudah ditunggu mobil yang diparkir di luar gedung Tunjungan Plaza,” jelasnya.

Dalam rekaman kamera CCTV, tampak Erom membawa brankas yang dicurinya menggunakan troli yang didorongnya dengan berjalan santai hingga keluar Gedung Tunjungan Plaza menuju taksi online yang sudah dipesannya.

“Pelaku sempat mengembalikan troli ke dalam gedung Tunjungan Plaza. Lalu kembali lagi ke dalam mobil itu dan kemudian segera pergi,” tambahnya.

Eron pun kini mendekam di tahanan Mapolsek Tegalsari, dan ia pun dijeral dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (mk/l6)