Partai Hanura Telah Mengagendakan Langkah-Langkah Pemenangan Pemilu 2019

Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, SH. MH saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Hanura, Sei Panas Foto : Munawir
Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, SH. MH saat memberikan keterangan pers di Kantor DPD Partai Hanura Kepri, Sei Panas
Foto : Munawir

BATAM (Marwahkepri.com) – Hari ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Kepri telah selesai melakukan verifikasi faktual di Kantor Hanura Tanjung Pinang, Selasa (30/1/2018).

“Alhamdulillah kita yakini semua sudah sesuai berdasarkan ketentuan yang berlaku, insyaallah besok jam 10 kita akan terima laporan resminya hasil dari KPU,”ujar Ketua DPD Partai Hanura Kepri, Bakti Lubis, SH. MH saat konfrensi pers dikantornya, di Sei Panas.

Partai Hanura juga telah mengagendakan langkah-langkah pemenangan pemilu 2019, termasuk juga kegiatan-kegiatan evaluasi berkala yang akan dilakukan ditingkat DPC dan DPD.

Dikarenakan fungsi DPD adalah untuk sub koordinasi, mereka bertolak menguatkan sekaligus memberikan arahan-arahan bagaimana pemenanagan pemilu ditingkat DPP-DPC sebagaimana yang telah dicanangkan.

“Hari ini DPD Partai Hanura sudah selesai verifikasi faktual, kemudian tadi Kota Batam telah selesai verifikasi faktual dengan baik, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Natuna juga tadi siang sudah selesai dengan baik, insyaallah nanti malam jam 8 jadwalnya DPC Kabupaten Anambas, lalu Kabupaten Bintan dan Tanjung Pinang Kota insyaallah besok akan melakukan verifikasi faktual,”kata Bakti Lubis.

Saat ini anggota Legislatif dari Partai Hanura di Provinsi Kepri sudah masuk 4 besar, target Hanura untuk 2019 ini mereka harus mendapatkan minimal 2 besar dengan kalkulasi mendapat 7 sampai 8 kursi. Sedangkan target untuk Kota Batam 7 sampai 9 kursi, Tanjung Pinang 6 kursi, dan Karimun 7 kursi.

“Begitu juga dengan Kabupaten lain seperti Lingga, Anambas, Natuna dan Bintan juga menjadi prioritas utama, disamping estimasinya sekarang ini yang memiliki fraksi-fraksi yang unggul, kita harapkan nanti minimal masuk pada tingkat pimpinan atau minimal 3 besar ditingkat kabupaten,”tutupnya.(mk/mun)