Jokowi Beli Motor Chopper Seharga Rp. 140 Juta

Net
Net

Jakarta (Marwahkepri.com) – Presiden Joko Widodo kepincut dengan motor chopper emas pada acara Sumpah Pemuda di Istana Bogor pada 28 Oktober 2017. Pada saat itu, Elders Garage beserta Andrianka berada di Istana Bogor untuk memamerkan hasil karya mereka. Jokowi sempat menunggangi salah satu motor chopper garapan bengkel tersebut hingga akhirnya memutuskan membelinya. 

Orang nomor 1 di Indonesia itu merogoh koceknya sendiri untuk membeli sepeda motor modifikasi chopperland berwarna emas dari bengkel custom Elders Garage kapasitas mesin 350 cc tersebut.

“Dari uang pribadi,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jabar, Sabtu (20/1/2018).
Dilansir dari detik.com, motor tersebut dibeli Jokowi dari bengkel custom Elders Garage yang bermarkas di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Pendiri bengkel, Andrianka, menyebut harga yang dikeluarkan Jokowi untuk membeli motor itu.

“Rp 140 juta,” ujarnya.
“Ini sudah jadi sebenarnya. Dari awal warnanya emas dan langsung dipesan Pak Jokowi setelah kita pamerkan di Istana Bogor,” kata Andrianka
(mk/dtc)