Dilantiknya Moeldoko Jadi KSP, Wakden : Ada Keuntungan Tersendiri Bagi Lingga

Kamaruddin Ali, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga )doc)
Kamaruddin Ali, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Jenderal (Purn) Moeldoko dikukuhkan Presiden Jokowi menjadi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) pada Rabu, (17/01) pagi di Istana negara, Jakarta. Pelantikan itu dinilai akan memberikan dampak baik bagi Kabupaten Lingga, karena kedekatan Moeldoko dengan pemerintah Kabupaten Lingga terjalin cukup harmonis.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Lingga, Kamaruddin Ali mengatakan hubungan baik dan kedekatan secara emosional yang sudah dijalankan selama ini akan memberikan keuntungan tersendiri bagi kabupaten Lingga.

Menurutnya, dengan ditetapkannya Moeldoko menjadi KSP oleh presiden Jokowi akan membuka akses komunikasi kedalam istana. Paling tidak, daerah dapat memberikan informasi yang dibutuhkan oleh Pusat atau daerah membutuhkan informasi dari pusat misalkan informasi bantuan pusat terhadap daerah.

“Karena kita punya hubungan baik. Ketika beliau dilantik jadi KSP, kita juga ikut senang. Beliau juga menyambut baik secara famili. Saat itu, beliau juga sampaikan perlu perlu informasi dari daerah,” ujar Ketua Partai Golkar Kabupaten Lingga ini.

Terlebih, Moeldoko merupakan Ketua Umum Himpunan Keluarga Tani Indonesia (HKTI), terutama yang menyangkut pertanian, perikanan lebih gampang untuk dibicarakan langsung, sepanjang itu logis pasti akan ditanggapi dengan baik.

“Kalau ada memang hal-hal yang krusial menyangkut bermasalah negara, tentu orang daerah dapat memberikan masukan kepada beliau. Apalagi kita langsung berikan masukan kepada beliau sehingga bisa sampai ke Presiden masalah itu,” ujar dia.

Dia yakin, dengan kedekatan emosional Bupati dan dia secara pribadi adalah jalan dan peluang yang sangat besar bagi Kabupaten Lingga diera pembangunan ini.

“Ada keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Lingga dengan silaturahmi Bupati dan Kamaruddin Ali berserta ABG lagi. Kita sangat familiar dengan pertemuan semalam,” ujar dia. (MK/arp)