Sukseskan Konkernas V PGRI, Persiapan Semakin Dimatangkan

Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat penunjukan Kota Batam sebagai Tuan Rumah Konkernas V PGRI.
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat penunjukan Kota Batam sebagai Tuan Rumah Konkernas V PGRI.

BATAM (marwahkepri.com) – Konferensi Kerja Nasional V Persatuan Guru Republik Indonesia (Konkernas V PGRI) yang akan digelar di Pacific Palace Hotel Batam pada 1-4 Februari mendatang diperkirakan akan dihadiri ribuan Guru dari seluruh Indonesia.

“Sejak diumumkan Konkernas V di Batam, antusiasme anggota PGRI untuk hadir tinggi. Diperkirakan besok selain peserta inti, 3-4 ribu anggota PGRI dari seluruh Indonesia akan datang,” jelas Ketua PGRI Batam, Rustam Effendi yang juga sebagai panitia lokal.

Persipan untuk Konkernas pun semakin dimatangkan. Hingga kini persiapan Konkernas V sudah mencapai angka 75 persen. PGRI Batam pun giat mensosialisasikan melalui berbagai media, termasuk memasang stiker Konkernas V di mobil anggotanya.

Agenda utama dari Konkernas V ini adalah menyusun persiapan pergantian Ketua Umum, Unifah Rosyidi yang sebelumnya menggantikan Sulistyo yang wafat di tengah kepemimpinan. Adapun peserta inti dalam persidangan memiliki hak suara 7-10 orang per provinsi

Isu lain yang akan diangkat dalam Konkernas ini adalah tentang kesejahteraan guru. Selain itu PGRI ingin memperjuangkan agar guru tidak terlalu disibukkan tugas administrasi kepegawaian.

“Guru secara umum terlalu disibukkan administrasi di luar mengajar, itu akan diperjuangkan PGRI ke Kementerian. Karena tugas guru utamanya adalah mengajar. Sekarang banyak tuntutan lain. Misal wajib SIM PKB (Sistem Informasi Manajemen Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan), padahal belum jelas untuk apa ke depannya,” ucap Sekretaris PGRI Batam, Rahip.  (mk/mc)