Ngeri Banget! Bailong Elevator – Lift Tertinggi di Dunia Ini Dibangun di Tepi Tebing

Lift Bailong Elevator (istimewa)
Lift Bailong Elevator (istimewa)

Marwahkepri.com – Penggunaan lift sudah  merupakan hal yang tak asing bagi penduduk perkotaan untuk mengunjungi gedung-gedung tinggi.

Namun apa jadinya ketika sebuah lift bukan berada di dalam gedung, melainkan di dekat tebing curam

China membangun sebuah lift yang disebut-sebut sebagai lift tertinggi di dunia, The Bailong Elevator  yang tingginya mencapai 1.070 kaki atau 330 meter.

Lift tertinggi di dunia itu berada di sisi luar tebing yang menjulang tinggi hingga ratusan meter yang Terletak di daerah pegunungan Zhangjiajie, Provinsi Hunan, Tiongkok.

Bailong elevator juga berhasil mendapatkan 3 Guinness World Records, yaitu pertama Sebagai lift outdoor tertinggi di dunia , kedua Sebagai lift wisata tertinggi di dunia , dan yang ketiga Sebagai Lift Tercepat dengan kapasitas terbesar di dunia.

Masing-masing lift dapat mengangkut hingga 50 orang dalam sekali jalan Hebatnya, hanya dibutuhkan waktu dua menit untuk sampai ke puncak tebing.

Bailong elevator juga disebut sebagai Hundred Dragons Elevator ini dindingnya terbuat dari kaca, sehingga para wisatawan diharapkan bisa menikmati keindahan alam Hunan, China, khususnya tebing-tebing pencakar langit, karena di wilayah Wulingyuan juga terkenal akan ribuan tebing yang sangat indah.(mk/unik)

 

(ed:rh)