Satresnarkoba Lakukan Operasi Cipta Kondisi di Sejumlah Tempat Hiburan Malam

Satresnarkoba Lakukan Operasi Cipta Kondisi di Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Dabosingkep (doc)
Satresnarkoba Lakukan Operasi Cipta Kondisi di Sejumlah Tempat Hiburan Malam di Dabosingkep (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Lingga melakukan razia gabungan disejumlah tempat hiburan malam di Dabosingkep beberapa wilayah yang dianggap rawan narkoba. Razia gabungan yang dinamakan Operasi Cipta Kondisi 2017, dilakukan secara serentak oleh kepolisian Republik Indonesia diwilayah hukum masing-masing.

Kasat Narkoba, AKP Andi Sutrisno SH yang memimpin langsung jalannya razia ini mengatakan operasi ini berkenaan dengan 100 hari kedua program kerja Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Selain itu, razia gabungan ini sesuai sprint tugas Kapolda Kepulauan Riau yakni STR no 19/XII/2017 tertanggal 29 Desember 2017.

“Ada surat tugas kita untuk melaksanakan operasi razia gabungan ke beberapa tempat hiburan dan keramaian yang di anggap rawan, terutama terkait peredaran narkoba. Razia ini juga langkah  antisipasi dini terhadap narkoba,” ujar Andi, Jum’at (29/12) malam.

Razia dilakukan ditempat hiburan malam seperti tempat kareoke, cafe dan beberapa tempat santai lainnya yang di anggap rawan.

Operasi selesai pukul 23:30 WIB. Andi mengatakan selama razia berlangsung situasi aman dan steril. Tidak ditemukan adanya narkoba baik pengguna maupun peredaran narkoba.

“Jadi situasi steril. Kita selesaikan tengah malam tadi. Operasi ini juga didampingi Kasat Intelkam Polres Lingga AKP H Supriyanto dan Kasi Propam Polres Lingga Ipda Prasojo dibantu 18 orang personil gabungan Satuan Sabhara, satuan Narkoba, serta tim Humas Polres Lingga,” papar dia. ( MK/arp)