BRK Capem Daik Lingga Maksimalkan Pelayan Hingga 31 Desember

Nasabah Bank pada proses pencarian SP2D (doc)
Nasabah Bank pada proses pencarian SP2D (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – Menutup tahun 2017, Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga disibukkan dengan pelayanan terkait dengan pengeluaran dana negara melalui saluran penerimaan pada SP2D. Pencarian Dana ini akan dilayani secara maksimal hingga 31 Desember 2017 mendatang.

Kepala Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga, Badraini mengatakan lonjakan masukan SP2D dari instansi yang ada di Daik Lingga sudah berlangsung sejak Senin kemarin. Hingga kini, jumlah SP2D yang harus dilayani mencapai ratusan surat.

“Mulai dari Senin itu sudah ada dinas, kontraktor yang mengajukan pencairan. Tetapi kalau ini cuman tunggal Kepala Sekolah saja, itu dari dana DAK,” papar dia, Jum’at (29/12).

Menurutnya, setiap satu hari kerja pihak Bank Riau Kepri harus melayani lebih kurang 300 SP2D. Diakuinya pelayanan ini sudah dapat diatasi sebab tidak ada kendala signifikan. Palayanan akhir tahun ini akan dibuka hingga pukul 22.00 WIB. Hanya saja, pelayan tidak diutamakan untuk setor tunai (tabungan) melainkan hal yang berkenaan dengan setoran pajak, kredit dan pencairan SP2D.

“Insyaallah terkejar, ini tinggal yang sekolah-sekolah. Karena ada pembangunan satu atau dua ruang kelas. Yang kecil-kecil. Kalau yang besar sudah siap. Kita akan layani sampai jam 10 malam. Itu sampai 31 November nantilah,” papar dia.

Sementara untuk ketersediaan uang tunai, pihaknya juga menyatakan siap semisalnya penarikan dilakukan dalam jualan 3-5 miliar. Badraini juga katakan, secara teknis, Bank Riau Kepri Capem Daik Lingga akan tetap menjaga transmisi IT yang ada guna kelancaran pelayanan.

“Dari kas kita insyaallah bisa dilakukan secepatnya. Kalau ada yang menarik dalam angka besar,” lanjut dia.

Selain itu berdasarkan perhitungan tahun 2017 ini, peningkatan Bank Kepri Capem Daik Lingga cukup pesat, salah satunya peningkatan Dana Pihak Ketiga (DPK) dan kualitas ekspansi kredit yang membaik serta peningkatan bantuan CRS kepada mitra kerja.

“Tahun ini kita prioritaskan, pembangunan kantor kas di Senayang. Penambahan mesin ATM di Pancur, Lingga Utara. ATM juga kita tempat dan di sini (kantor), itu sudah ada dan mau dibawa kesini,” terang dia. (MK/arp)

 

Print Friendly, PDF & Email