Ayo… Download “Si Pinter Lantas Karimun” Aplikasi Mudah Update Informasi dan Pengaduan

Aplikasi "Si Pinter Lantas Karimun" Polres Karimun (Foto Istimewah).
Aplikasi “Si Pinter Lantas Karimun” Polres Karimun (Foto Istimewah).

Karimun (Marwahkepri.com) – Pasca diluncurkanya aplikasi “Si Pinter Lantas Karimun” Satlantas Polres Karimun baru-baru ini, masyarakat Kabupaten Karimun akan semakin mudah untuk mendapatkan informasi seputar tentang kepengurusan BPKB, STNK dan TNKB maupun pendaftaran SIM. Dalam aplikasi itu, masyarakat juga dapat melaporkan kejadian, kecelakaan maupun kemacetan.

Semua kemudahan yang diberikan dalam satu aplikasi itu, cukup dengan mendownload Aplikasi “Si Pinter Lantas Karimun” yang telah tersedia di Play Store, dengan menggunakan Handphone android atau Gadget maupun Tablet Android.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K menyampaikan, aplikasi tersebut adalah sistem pelayanan integrasi terpadu Satlantas Polres Karimun. Sehingga bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi maupun untuk melakukan pengaduan.

Aplikasi “Si Pinter Lantas Karimun” lanjutnya, bertujuan memudahkan masyarkat Kabupaten Karimun untuk memberikan informasi secara cepat lewat Handphone berbasis android kepada pihaknya (Satlantas Polres Karimun) tentang terjadinya suatu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

“Di aplikasi tersebut juga memberikan pelayanan untuk pendaftaran SIM secara online, mengecek pajak kendaran bermotor, mekanisme proses penerbitan BPKB, STNK, Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) dan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP),” ungkapnya, Rabu (27/12/2017).

Selain itu, Kasatlantas juga mengimbau kepada seluruh masyarakat maupun pengendara, agar selalu melengkapi segala kelengkapan dalam berkendara. Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Ingat, keluarga menanti anda dirumah. Stop pelanggaran, keselamatan untuk Kemanusiaan.

“Semoga aplikasi yang kami buat, dapat lebih memudahkan masyarakat dan dapat berguna serta bermanfaat bagi masyarakat,” pungkasnya. (mk/hasian).