Jelang El Clasico, Xavi Sebut Madrid Lebih Percaya Diri

barca

Marwahkepri.Com — Legenda hidup Barcelona, Xavi Hernandez bereaksi menjelang laga el clasico di Stadion Santiago Bernabeu. Barca akan berhadapan dengan Real Madrid dalam lanjutan La Liga journada ke-17, Sabtu (23/12) malam WIB.

“Madrid akan lebih percaya diri setelah mereka menjuarai Piala Dunia Antarklub,” kata eks jagoan tim nasional Spanyol kepada Marca dikutip dari Football Espana, Kamis (21/12).

Kendati demikian, Xavi menilai sang rival tidak bermain bagus. Hal tersebut berbada dengan Blaugrana yang konsisten memeragakan sepak bola indah.

Xavi memprediksi Barca tetap tampil menyerang meski berlaga di markas lawan. Xavi melihat semua jugador raksasa Katalan bisa mencetak gol. “Valverde membuat Barcelona memainkan bola dengan baik. Mereka banyak menguasai pertandingan. Saya bayangkan, hal itu terjadi juga di Bernabeu,” ujar sosok berusia 37 tahun ini.

Semenjak kalah dari Real Madrid di Super Spanyol, Barcelona belum pernah terjungkal di laga resmi musim ini. Lionel Messi dan rekan-rekan memuncaki klasemen sementara La Liga, unggul 11 poin di atas Los Blancos.(mk/rh/rpk)