Bhakti Sosial LMB Karimun, Ratusan Anak Ikuti Sunatan Massal

Salah satu peserta Khitan (Sunat), saat mengikuti Sunat Massal, Kamis (21/12) di Tanjung Balai Karimun.
Salah satu peserta Khitan (Sunat), saat mengikuti Sunat Massal, Kamis (21/12) di Tanjung Balai Karimun.

Karimun (Marwahkepri.com) – Ratusan anak-anak di Karimun, ikuti Bhakti Sosial Sunatan massal yang digelar oleh LMB (Laskar Melayu Bersatu) Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (21/12/2017) pagi di Telaga Mas Tanjung Balai Karimun. Sunatan massal itu, merupakan kegiatan Bhakti Sosial DPD LMB Kabupaten Karimun

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Khusus Sungai Lakam Barat – Sungai Lakam Timur, Andika Alwi mengatakan bahwa sunatan massal yang digelar tersebut, merupakan sebagai wujud dan bentuk perhatian dan kepedulian pihaknya terhadap masyarakat Karimun yang kurang mampu.

Dikatakan, dalam sunatan massal itu, pihaknya menargetkan 100 anak-anak untuk dapat dikhitan (sunat). Namun pada pelaksanaanya, terlihat bahwa antusiasnya masyarakat yang mengikuti kegiatan sunatan massal itu, sangat cukup tinggi. Sehingga harapan sesuai target, diyakini akan tercapai.

“Kegiatan Ini, bentuk perhatian dan kepedulian kita terhadap masyarakat di Karimun, khususnya masyarakat kurang mampu, dan Alhamdulillah, antusias dari masyarakat, cukup tinggi,” ujarnya.

Sejak dimulainya acara, lanjutnya, sudah ada sekitar 105 orang anak yang sudah mendaftar sebagai peserta sunatan. Diperkirakan, jumlah itu akan bertambah, hingga acara tersebut berakhir. Menurutnya para peserta yang berasal dari masyarakat yang kurang mampu, akan sangat terbantu.

“Rata-rata anak-anak yang mengikuti sunatan ini, anak-anak SD yang usianya 8 sampai 10 Tahun. Bertepatan dengan hari libur sekolah mereka, jadi acara ini sangat tepat,” tambahnya.

Dalam sunatan massal itu, pihaknya meminta bantuan 7 tim tenaga medis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H M Sani Karimun untuk melakukan Khitan (sunat). Dalam Bhakti Sosial itu, pihaknya juga memberikan bingkisan kepada para peserta sunatan berupa kain sarung dan bingkisan lainya usai di khitanan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang kita lakukan. Hal ini tentunya diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Nova (32) satu orang tua anak yang mengikuti Khitan mengucapkan terimakasih kepada pihak penyelenggara maupun LMB Karimun yang telah menyelenggarakan sunat massal tersebut. Kegiatan itu, dinilai sudah sangat membantu keluarganya, maupun warga lainnya.

“Alhamdulillah, kami merasa sangat membantu sekali dengan kegiatan ini. Kami sangat berterimakasih kepada LMB, selaku penyelenggar kegiatan ini,” ucapnya. (mk/hasian).