Imigrasi Kelas II Ranai Rilis Capaian Kinerja Akhir Tahun

IMG_20171219_233550
Konfrensi pers Imigrasi Ranai

Natuna (Marwahkepri.com) – Pelaksana harian (Plh) Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Ranai, Yanuarso Adi, menggelar konfrensi pers di kantornya, jalan DKW Mohammad Benteng, Selasa (19/12), sekitar pukul 10.30 WIB.

Pertemuan dengan para Pewarta Natuna ini digelar di aula rapat kantor Imigrasi,tujuannya untuk memaparkan segala pencapaian di akhir tahun 2017. Juga meindaklanjuti Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.

Salah satunya mengenai penerbitan Dokumen Pasport RI mengalami peningkatan signifikan pada tahun 2017. Pada tahun 2016 lalu hanya menerbitkan 799 buah pasport, sedangkan tahun ini, Imigrasi Ranai telah menerbitkan 1107 pasport, dari Januari hingga Desember.

“Pada tahun 2017 terjadi peningkatan,dimana penggunaan paspor untuk tujuan Wisata, berobat, murah, dan melaksanakan Ibadah Haji”, ujar Yanuarso.

Terkait pelayanan keimigrasian lainnya, mengenai izin tinggal bagi Warga Negara Asing (WNA). Pada tahun 2017 ini sebanyak 7 orang WNA melakukan perpanjangan izin tinggal kunjungan.

Diantaranya 1 orang merupakan warga negara RRC untuk tujuan wisata. Sedangkan 6 orang lainnya bersal dari Pakistan, untuk melakukan kegiatan silaturrahmi dan kunjungan keagamaan di kabupaten Natuna.

Disamping itu, pihak Imigrasi daerah perbatasan ini, juga telah melakukan penegakan hukum terhadap WNA, yang melakukan pelanggaran keimigrasian pada tahun 2017.

Yanuarso mengaku, pihaknya telah memberikan tindakan administrasi keimigrasian berupa pendeportasian terhadap 107 WNA. Dua orang diantaranya WNA asal Tiongkok dan 105 WNA asal Vietnam terlibat kasus ilegal fishing sebagai ABK.

Dalam konfrensi pers tersebut, Yuanarso didampingi Kasi Wasdakim Aditya, Kabag Humas Reza Kurniawan dan Kepala TU Imigrasi Ranai.(nang/Ipo)