Atlet Sepeda Ramaikan Kejuaraan Terbuka MTB XC 2017

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

Lingga (marwahkepri.com) – Sebanyak 61 atlet sepeda dari 5 Kabupaten/Kota di Kepri antusias mengikuti Kejuaraan Terbuka MTB XC 2017 di desa Batu Kacang Dabosingkep, Minggu (17/12). Acara yang merupakan giat dari Dinas Pemuda dan Olahraga provinsi Kepri ini, mengandeng Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Dabosingkep.

Adapun para atlet dari Kabupaten Lingga yang didominasi kategori pelajar. Selain itu atlet sepeda juga hadir dari Kota Tanjungpinang, Batam, Karimun, dan Bintan.

“Jumlah 61 peserta. Ada 17 pelajar dari Kabupaten Lingga. Untuk tingkat Junior 8 peserta, tingkat Master 13 peserta dan tingkat Men Open 23 peserta,” kata salah satu panitia penyelenggara.

Lomba ini pertama kali diadakan di Dabosingkep, Kabupaten Lingga yang  keseluruhan kegiatan diserahkan kepada pengurus ISSI Dabosingkep dari Pemprov Kepri.

“Total hadiah yang 4 kategori juara sebanyak Rp50 juta. Itu dibagi-bagi,” lanjut dia.

Ditempat yang sama Kabidpora Lingga, Safaruddin mengapresiasi hal ini. Selain merangsang pertumbuhan sepeda MTB, sekaligus dapat mengenal potensi Kabupaten Lingga terutama pariwisata alam dengan olahraganya.

“Kita apresiasi apa yang dilakukan Pemprov dengan mengandeng ISSI. Karena secara tidak langsung mengenalkan Kabupaten Lingga kepada penghobi sepeda MTB,” ujar dia. (MK/arp)