Tim Verifikasi SPS Kepri  Plenokan Panji Kepri dan Marwah Kepri

Tim Verifikasi Media SPS Kepri. (F: Wartakepri.co.id)
Tim Verifikasi Media SPS Kepri. (F: Wartakepri.co.id)

BATAM (Marwahkepri.com) – Tim Verifikasi Media dari Serikat Perusahaan Pers (SPS) Kepri menggelar rapat pleno guna membahas kelengkapan administrasi dan faktual dua media di bawah bendera Trinanda Group yakni  Panji Kepri dan media online Marwahkepri.com pada Senin (11/12/2017).

Ketua Tim Verifikasi Media SPS Kepri, Candra Ibrahim seusai menggelar pleno bersama dengan dua anggota tim, Saibansah Dardani dan Deden Rosanda menegaskan, kedua media tersebut  sudah diverifikasi secara administrasi dan faktual dengan mendatangi kantor redaksi keduanya, belum lama ini.

Menurut Saiban, selanjutnya hasil pleno tersebut akan dikirim ke Dewan Pers melalui SPS Kepri untuk kemudian dilakukan pleno di tingkat pusat.

Saibansah sembari mengingatkan kepada para pimpinan media yang belum mengirimkan atau belum melengkapi berkas untuk diverifikasi administrasi, diimbau agar segera melengkapi dan menghubungi tim.

Dijelaskan pria yang juga menjabat Sekretaris PWI Kepri itu, pihaknya bekerja berdasarkan Rekomendasi SPS Kepri yang kemudian di-SK-kan oleh SPS Pusat setelah berkoordinasi dengan Dewan Pers.

“Semua dokumen yang diperlukan dari media terkait sudah kami periksa secara detil dan teliti. Jumlahnya cukup banyak,” ujar Deden Rosanda, menambahkan.

Sebelumnya, Tim Verifikasi Media SPS Kepri telah mengantarkan empat media lolos dan mendapat sertifikat dari Dewan Pers. Keempat media itu adalah Batam Pos, Tribun Batam, media online batamtoday.com dan batamnews.co.id.

Sementara pada 20 November lalu SPS Kepri juga sudah menggelar rapat pleno empat media lainnya yakni Koran Sindo Batam, Haluan Kepri, Tanjungpinang Pos, dan Posmetro Batam. (mk/red)