Stand Kecamatan Lingga Sajikan Kuliner Melayu Setiap Hari

Stand Kecamatan Lingga  (doc)
Stand Kecamatan Lingga (doc)

Lingga (marwahkepri.com) – PKK Kecamatan Lingga bekerja sama  dengan PKK Kelurahan dan desa menyediakan jamuan makan tradisional khas Melayu Daik. Jamuan makan dilaksanakan setiap hari sejak pembukaan stand bazar selama Perhelatan Memuliakan Tamadun Melayu Antarbangsa diselanggarakan hingga 26 November mendatang.

Ketua PKK Kecamatan Lingga, Srinawati mengatakan apa yang dilakukan pihaknya bersama ibu-ibu PKK Kelurahan dan desa di Kecamatan Lingga merupakan upaya mengenalkan dekat beragam makanan khas Melayu seperti Gubal Sagu, Lambok, Bulu Berendam, Telo Belangkas, Lendot dan sebagainya.

“Kami mengidangnya setiap pagi. Dari hari pertama peresmian Bazar,” ujar dia, Kamis (23/11).

Dia sampaikan, adapun tamu yang datang itu tetap disuguhkan baik masyarakat lokas maupun dari.luar daerah dan mancanegara.

“Kami akan lakukan setiap hari sampai pada penutupan. Siapa saja boleh ayang selagi makan masih ada. Ini jam 10 WIB pagi kami sudah buka,” papar dia.

Selain makanan khas, stand yang tergabung dari 2 Kecamatan yang Lingga dan Selayar juga menyediakan beragam jenis kue kering hasil olah masyarakat, seperti kue Bangkit, Lampam, Temuse, Sagu Kering, Sagu Lenggang dan bahkan obat-obatan herbal.

Tidak ketinggalan beragam jenis olahan kerajinan tangan atau handycraf pemanfaatan barang bekas.

“Ada juga bermacam-macam kami jual disitu sama dengan dari Kecamatan Selayar,” lanjut dia. (MK/arp)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.