Bekraf Akan Fasilitasi Pelaku Usaha Ekonomi Kreatif Kota Batam

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin, SE. M.Si saat memberikan sambutan. (mun)
Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam, Febrialin, SE. M.Si saat memberikan sambutan. (mun)

BATAM (Marwahkepri.com) – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) bersama Dinas Pariwisata Kota Batam mengadakan Sosialisasi dan Fasilitasi Pendirian Badan Hukum Ekonomi Kreatif di Hotel Novotel, Selasa, (21/11/2017).

Febrialin S.E. M.Si selaku Kepala Dinas Pariwisata Kota Batam mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan program dari Bekraf terkait fasilitasi pendirian badan hukum terhadap para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Batam.

“Jadi diharapkan dengan adanya sosialisasi fasilitasi yang diadakan hari ini, pelaku usaha kreatif yang selama ini usahanya informal atau belum mempunyai badan hukum didorong supaya dari aspek legalitasnya jelas,”ungkapnya.

Hal ini menurutnya berguna juga untuk memudahkan para pelaku usaha ekonomi kreatif untuk supporting bantuan pembiayaan dan lain-lainnya.

“Sehingga dalam pengembangan kedepannya, misalnya seperti masuk pembiayaan dan supporting untuk bantuan pembiayaan lebih mudah untuk mendapatkan itu,”terangnya.

Sekitar 80 orang pelaku usaha ekonomi kreatif yang menghadiri sosialisasi ini terdiri dari berbagai kalangan dan bidang yang bermacam-macam seperti aplikasi dan pengembangan permainan, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film, animasi dan video, fotografi, periklanan, penerbitan, dan lain-lainnya.

Nantinya Bekraf akan menyeleksi siapa saja yang akan mendapatkan legalitas badan hukum secara gratis sebanyak 50 orang.

Untuk kegiatan ini, Febrialin sendiri belum bisa memastikan apakah tahun depan akan tetap diadakan atau tidak. (mk/mun)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published.